Pertamina pastikan bahan bakar di Sumbar cukup saat arus balik

id Pertamina

Sejumlah kendaraan mengantre mengisi BBM , di Jalur Non Tunai SPBU Lubuk Buaya, Padang, Sumatera Barat,(ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/pd./)

Padang, (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I memastikan ketersediaan bahan bakar minyak di Sumatera Barat aman saat arus balik Lebaran 1440 Hijriah

Unit Manager Communication & CSR MOR I Roby Hervindo melalui keterangan pers di Padang, Sabtu mengatakan pihaknya saat ini bersiap menghadapi arus balik dengan memperkuat ketahanan stok bahan bakar minyak.

"Pertamina bersiap menghadapi Terminal BBM Teluk Kabung mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lima belas hari ke depan,” katanya..

Selain itu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Pertamina juga mengoperasikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kantong di lokasi yang mengalami peningkatan konsumsi bahan bakar minyak

Ia mengatakan saat ini ada tiga SPBU Kantong yang disiapkan Pertamina untuk melayani masyarakat di jalur wisata yakni SPBU Baso Bukittinggi, SPBU Padang Panjang dan SPBU Air Putih 50 Kota

Selain itu pihaknya juga mengoperasikanSPBU motoris yang dibawa oleh sepeda motor kepada masyarakat yang terjebak kemacetan.

"Untuk SPBU motoris ini kita siagakan di SPBU Batagak dan SPBU Baso,"katanya.

Sebelumnya Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Barat memprediksi puncak kemacetan akan terjadi di sejumlah objek wisata yang ada di provinsi itu.

“Kita akan fokuskan pengamanan selanjutnya di objek wisata karena akan dikunjungi oleh masyarakat dan pemudik yang datang dari luar daerah,” kata dia.

Menurut dia ramainya kunjungan masyarakat akan membuat volume kendaraan meningkat drastis terutama jalur Kota Padang menuju Kota Bukttinggi serta Bukittinggi menuju Pekanbaru.

“Kita sudah memetakan lokasi tersebut dan apabila terjadi kemacetan kita akan lakukan rekayasa lalu lintas sehingga arus kendaraan dapat berjalan lancar,” kata dia.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar