Percepatan capaian target universal acces di Kabupaten Sijunjung

id Sanitasi,Sijunjung

Pertemuan membahas percepatan capaian sanitasi di Kabupaten Sijunjung. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Dalam rangka percepatan capaian target Universal Acces Sanitasi di Kabupaten Sijunjung, Forum Kabupaten Sehat melaksanakan rapat pengurus dan sosialisasi Peraturan Bupati tentang Universal Acces Sanitasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dinas PUPR, yang dihadiri para pengurus dan OPD terkait, di Muaro, Senin.

Kegiatan ini juga sebagai persiapan Kabupaten Sijunjung menuju Swasti Saba Wistara kabupaten sehat, yang merupakan sebuah penghargaan untuk kota maupun kabupaten sehat dalam tingkat pengembangan (wistara), yang dilaksanakan dua tahun sekali.

Acara dibuka Sekretaris Daerah, Zefnihan, AP, M.Si , yang dalam arahannya mengatakan untuk mencapai keberhasilan sanitasi ini adalah tantangan yang berat bagi Kabupaten Sijunjung.

Namun dengan kerjasama yang baik dan akan dilaksanakan verifikasi lapangan dari tim tingkat pusat terkait penghargaan Swasti Saba Wistara kabupaten sehat, sekitar bulan September mendatang.

"Maka dalam hal ini kita harus tingkatkan kerjasama antara pengurus dan masyarakat . Dengan Kerjasama semua sektor akan lebih baik hasilnya," ujar Zefnihan.

Sementara itu, Kepala Bapppeda, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si selaku Ketua pembina forum Kabupaten Sehat menyampaikan sosialisasi Perbup pencapaian Percepatan Universal Akses SanitasiiNomor 6 tahun 2019.

"Strategi yang dibuat dalam Perbup ini adalah penciptaan lingkungan kondusif, untuk pencapaian ini perlu ditingkatkan peran aktif seluruh pemangku kepentingan dalam pencapaian dan pelaksanaannya. Mulai dari tingkat nagari sampai ke tingkat kabupaten" tegasnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar