Pemkab Sijunjung kerahkan 20 tim safari ramadhan

id Ramadhan

Pemkab Sijunjung kerahkan 20 tim safari ramadhan

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekdakab Sijunjung, Dodi Katim (Ist)

Muaro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung,Sumatera Barat mengerahkan sebanyak 20 tim safari ramadhan untuk mengunjungi 40 masjid yang tersebar di delapan kecamatan.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sijunjung bernomor; 188.45/198/KPTS-BPT-2019 tertanggal 10 April 2019, kalau tidak ada aral melintang, rencananya Tim Safari Ramadhan (TSR) 2019 Sijunjung akan mengunjungi 40 Masjid yang ada di delapan kecamatan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekdakab, Dodi Katim di ruang kerjanya, kemarin. Dalam kunjungan TSR Sijunjung itu, kata mantan Camat Lubuk Tarok itu, TSR Sijunjung atas nama Pemkab Sijunjung akan membagikan sebanyak 100 gulung tikar dan 200 kitab Suci Alquran.

Jadi, direncanakan tiap masjid yang dikunjungi TSR Sijunjung itu akan mendapatkan lima gulung tikar dan 10 buah kitab suci Alquran.

Tak hanya itu, dalam TSR Sijunjung 2019 itu juga didampingi anggota DPRD, ulama, Pimpinan OPD dan wartawan.

Di masjid yang dikunjungi tersebut tiap ketua tim akan menyampaikan pesan-pesan pembangunanyang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan.

Kegiatan TSR juga akan diisi dengan sentuhan rohani yang disampaikan ulama dari tiap TSR.

Sesuai dengan SK Bupati Sijunjung, kata dia, jika tidak ada perobahan, TSR Sijunjung diketuai Bupati Sijunjung akan berkunjung ke masjid An Nur Tanjung Gadang pada 10 Mei 2019 dan Masjid Nurul Iman Nagari Sijunjung 13 Mei 2019 pada TSR tahap dua.

Ia menjelaskan, TSR II dipimpin Wabup Arrival Boy, kelompok III dipimpin ketua DPRD, TSR IV dipimpin Kajari Sijunjung, TSR V dipimpin Kapolres, TSR VI dipimpin Ketua PN, TSR VII dipimpin Dandim 0310/SS, TSR VIII dipimpin Ketua PA Sijunjung.

Selanjutnya TSR IX dipimpin Wakil Ketua DPRD, TSR X dipimpin Wakil Ketua DPRD, TSR XI dipimpin Sekdakab, TSR XII dipimpin Kadis Nakertrans, TSR XIII dipimpin Asisten II dan TSR XIV dipimpin Asisten III.

Sementara TSR XV dipimpin staf ahli (Hasmizon), TSR XVI dipimpin staf ahli (Syahrial), TSR XVII direcanakan dipimpin staf ahli (Masharyanto), TSR XVIII direncanakan dipimpin Kepala BKAD, TSR XIX dipimpin Kepala Bapppeda dan TSR XX dipimpin Kepala BKP SDM, jelasnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar