Kuatkan pendidikan dan majukan kebudayaan, momentum Hardiknas 2019

id Hardiknas

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 di Lapangan M Yamin Muaro. (Ist)

Muaro (ANTARA) - Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar upacara yang berlangsung khidmat.

Upacar diikuti seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sijunjung, di Lapangan M. Yamin Muaro, Kamis.

Bertindak selaku inspektur upacara Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Yendra Yozar Darma Putra, SH,MH dan Komandan upacara,Oktawindra, S.Pd selaku guru Sekolah Dasar Mundam.

Sedangkan, pengibar bendera dilaksanakan oleh siswa SMAN 1 Sijunjung Arif Ikhsan Anrushaski, Farid Alfatah dan Andiska Pratama.

Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Yondra Yozar mengatakan tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhir mulia, berilmu, kreatif mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Dengan momentum hari pendidikan nasional tahun 2019 ini mengangkat tema menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan,” katanya.

Tema ini merupakan mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan eret pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas demi terwujudnyaIndonesia yang berkemajuan, jelasnya.
Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 di Lapangan M Yamin Muaro. (Ist)
Ia mengajak melalui momentum ini konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan SDM yang dilandasi karakter yangg kuat, terampil dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Selanjutnya, atas nama pemerintah daerah, ia mengucapkan penghormatan kepada insan pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten Sijunjung, terutama para pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar