Tapak Suci Pesisir Selatan juara umum dewasa Archa Cup I 2019

id tapak suci cup I

Tapak Suci Pesisir Selatan juara umum dewasa Archa Cup I 2019

Kontingen Silat Tapak Suci Pesisir Selatan usai pengalungan medali. (ist)

Painan, (ANTARA) - Kontingen Silat Tapak Suci Pesisir Selatan meraih juara umum tingkat dewasa pada Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Sumatera Barat Archa Cup I 2019 yang digelar di Kota Padang dari 29 April hingga 2 Mei.

"Pada kejuaran ini terdapat beberapa tingkatan kejuaraan, mulai dari dewasa, SMA sederajat, SMP sederajat dan dini. kami bersyukur bisa meraih juara umum di tingkat dewasa," kata Ketua Kontingen Silat Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon di Painan, Kamis.

Selain itu, tambahnya kontingen yang dipimpinnya juga meraih juara umum dua ditingkat SMA sederajat serta juara umum tiga ditingkat SMP sederajat.

"Total kami meraih tujuh medali emas, enam perak dan lima perunggu," ujarnya.

Atlet yang meraih medali ditingkat dewasa ialah Tomi kelas F putra dan Ayub kelas E putra yang sama-sama meraih emas, berikutnya Arva Dekri kelas A putra dan Andri kelas C putra yang sama-sama meraih perak.

Sementara ditingkat SMA sederajat atlet peraih medali ialah Weni kelas A putri, Roland kelas C putra yang sama-sama meraih emas, berikutnya Poby kelas F putra berhasil meraih perak.

Selanjutnya, Yessi kelas C putri, Fathul Islami kelas B putri, Arvan dan Amaik masing-masing meraih perunggu.

Ditingkat SMP sederajat atlet yang meraih medali ialah Helix kelas A putra, Ihza Mahendra kelas A putra yang masing-masing meraih emas, Suci Puspita Sari kelas D putri dan Gina kelas C putri yang sama-sama meraih perak, serta Mahes kelas E putra dan Angga kelas C putra yang masing-masing meraih perunggu.

Sementara ditingkat dini terdapat dua atlet yang meraih medali yakni Hakim meraih emas dan Syafik meraih perak. (*)