Slank hibur ribuan penonton konser Jempolan Indonesia Maju di Padang

id Konser Jempolan Indonesia Maju ,Slank di Padang,Kampanye Capres Jokowi-Maruf

Slank hibur ribuan penonton konser Jempolan Indonesia Maju di Padang

Penampilan Slank pada Konser Jempolan Indonesia Maju dan kampanye untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Padang, Selasa (9/4). (ANTARA Sumbar/Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Lagu-lagu hits yang dibawakan grup musik Slank sukses menghibur ribuan penonton pada Konser Jempolan Indonesia Maju dan kampanye untuk pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yang digelar di kawasan Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Kegiatan ini memang spesial ditujukan kepada pendukung dan generasi milenial Sumbar, dan sebagai pembuktian kalau Jokowi akan menang pada pemilu mendatang," kata Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo- Ma`ruf Amin di Sumbar, Hendra Irwan Rahim, di Padang, Selasa.

Pantauan di lapangan, para slankers, relawan dan simpatisan pasangan Jokowi-Ma'ruf yang hadir langsung berteriak ketika band asal Jakarta itu menaiki panggung.

Pada kegiatan bertajuk #basatumangkomanjadi itu Slank membuka penampilan dengan lagu berjudul "Mars Slanker".

Setidaknya ada belasan lagu yang dibawakan oleh Slank pada sore itu, diantaranya Terlalu Manis, Ku Tak Bisa, Kamu Harus Pulang, I Miss You But I Hate You, Tong Kosong, dan lainnya.

Alunan suara dari sang vokalis Kaka menjadi magnet dan mengajak para penonton yang hadir untuk ikut bernyanyi bersama.

"Kegiatannya bagus dan menyenangkan, hiburan musik seperti ini rasanya cocok bagi anak muda," kata salah seirang warga Rudi (26).

Sementara Hendra Irwan Rahim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat yang telah datang ke lokasi untuk menyuarakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita buktikan kepada Indonesia bahwa Jokowi akan menang pada pemilu nantinya dengan dibuktikan kedatangan 12 Kepala Daerah," ujarnya.

Ia mengatakan 12 kepala daerah itu sengaja datang untuk menyuarakan kemenangan bagi pasangan Jokowi dalam Piplres 17 April.

Dua belas kepala daerah itu di antaranya Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Dharmasraya, Bupati Sijunjung, Bupati Mentawai, Bupati Pasaman, Bupati Tanah Datar, Wali Kota Solok , Wali Kota Bukittinggi, Wali Kota Padang Panjang dan Wali Kota Pariaman, dan lainnya.

Pencapaian Pembangunan

Pencapaian program pembangunan yang telah dilaksanakan Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla selama empat tahun terakhir, yakni pembangunan jalan kawasan Mandeh, Pasar Raya Padang, Pasar Ateh Bukittinggi dan pengembangan bandara serta kereta api.

Tahun ini dilanjutkan pembangunan jalan tol Sumatera yang akan menghubungkan dari Lampung sampai Aceh.

Selain perhatian kepada Sumbar, Jokowi juga melibatkan sumber daya manusia dalam pemerintahan seperti Arcandra Tahar (Putra Minang yang lama mengenyam pendidikan diluar Negeri dan dipercaya sebagai wakil Menteri ESDM RI).

Kemudian Firdaus Ali (Pakar bidang bio teknologi lingkungan yang juga mengenyam pendidikan di Amerika Serikat), juga Letjend Dony Monardo (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Perhatian Jokowi untuk Sumbar tidak berhenti disana, bahkan pada tahun menambah anggaran desa, menambah anggaran program keluarga harapan (bantuan anak sekolah, untuk orang kurang mampu). Selanjutnya menambah pertumbuhan UMKM, serta penguatan infrastruktur tingkat desa. "Pilih yang pengalaman dan kerja nyata, yang hasilnya sudah kita nikmati bersama, dan jangan ada yang Golput.

Sejumlah tokoh Minang yang turut hadir pada konser jempolan Indonesia maju di pantai Padang, meliputi tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di antaranya, Buya Bagindo M. Letter, Buya Mas'oed Abidin, M. Sayuti Dt. Rajo Panghulu, Dr. H. Shofwan Karim Elha, MA, Tuanku Mudo Ismet, Zainal. MS, Musliar Kasim, Boy Lestari.

Sedangkan kepala daerah meliputi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo, Bupati Yudas Sabaggalet, Yusuf Lubis, Hendrajoni, Irdinansyah Tarmizi, Irfendi Arbi, Gusmal, Zul Efian Dt. Tianso, M. Ramlan Nurmatias, Fadly Amran dan Genius Umar.

Untuk pimpinan partai politik koalisi (Ketua & Sekretaris)

1. Partai Golkar

2. PDI Perjuangan

3. PKB

4. Partai Nasdem

5. Partai Hanura

6. PPP

7. Perindo

8. PKPI

9. PSI

10.PBB

Kegiatan konser jempolan yang mendatangkan artis ibukota Slank atas prakarsa Harmoni Indonesia di bawa pimpinan Firdaus Ali dan Minang United (bangkit) Firdaus, serta turut dimeriahkan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull. (*)