Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin ajak masyarakat jaga perdamaian Pemilu

id TKD Jokowi-Maruf Amin Sumbar,Konser Jempolan Indonesia Maju,Pilpres 2019,Pemilu Serentak

Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin ajak masyarakat jaga perdamaian Pemilu

Konser Jempolan Indonesia Maju di kawasan Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (ANTARA SUMBAR/Arif Pribadi)

Padang (ANTARA) - Tim kampanye daerah Sumatera Barat untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengajak kepada masyarakat untuk menjaga pelaksanaan pesta demokrasi yang aman dan damai.

"Kita bersama-sama harus memastikan agar pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang berjalan dengan aman dan damai tanpa perpecahan," kata Sekretaris Tim Kampanye Daerah Sumbar pasangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin, yaitu Febby Dt Bangso Nan Putiah, di Padang, Selasa.

Hal itu ia sampaikan saat hadir di Konser Jempolan Indonesia Maju di kawasan Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa.

Ia mengatakan agar pesta demokrasi jangan dijadikan "demokrasi pukul-pukul meja" yang mengandalkan emosi dan amarah.

"Yang sama-sama kita harapkan adalah demokrasi yang baik dan bagus," katanya.

Selain Febby, ada dua belas kepala daerah yang datang memberikan dukungan, serta melakukan orasi di hadapan ribuan masyarakat yang hadir pada Konser Jempolan Indonesia serta kampanye untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di antaranya adalah Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran yang mengatakan bahwa dukungan harus diberikan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Makruf Amin.

"Pemerintahan bapak Jokowi telah banyak berbuat untuk Sumbar baik dari infrastruktur atau pembangunan, karena itu harus dipilih," katanya.

Ia mengatakan kehadiran ribuan masyarakat Sumbar ke lokasi kampanye menunjukkan bahwa masyarakat siap mendukung Jokowi-Makruf Amin.

Hal yang sama juga dikatakan Hendrajoni yang kini menjabat Bupati Pesisir Selatan.

"Banyak bantuan dari pusat untuk pembangunan daerah, kemajuan wisata Mandeh serta jalannya adalah bagian dari itu," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh beberapa kepala daerah lainnya yang juga hadir dalam kampanye tersebut agar masyarakat mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

Pencapaian Pembangunan

Pencapaian program pembangunan yang telah dilaksanakan Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla selama empat tahun terakhir, yakni pembangunan jalan kawasan Mandeh, Pasar Raya Padang, Pasar Ateh Bukittinggi dan pengembangan bandara serta kereta api.

Tahun ini dilanjutkan pembangunan jalan tol Sumatera yang akan menghubungkan dari Lampung sampai Aceh.

Selain perhatian kepada Sumbar, Jokowi juga melibatkan sumber daya manusia dalam pemerintahan seperti Arcandra Tahar (Putra Minang yang lama mengenyam pendidikan diluar Negeri dan dipercaya sebagai wakil Menteri ESDM RI).

Kemudian Firdaus Ali (Pakar bidang bio teknologi lingkungan yang juga mengenyam pendidikan di Amerika Serikat), juga Letjend Dony Monardo (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Perhatian Jokowi untuk Sumbar tidak berhenti disana, bahkan pada tahun menambah anggaran desa, menambah anggaran program keluarga harapan (bantuan anak sekolah, untuk orang kurang mampu). Selanjutnya menambah pertumbuhan UMKM, serta penguatan infrastruktur tingkat desa. "Pilih yang pengalaman dan kerja nyata, yang hasilnya sudah kita nikmati bersama, dan jangan ada yang Golput.

Sejumlah tokoh Minang yang turut hadir pada konser jempolan Indonesia maju di pantai Padang, meliputi tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di antaranya, Buya Bagindo M. Letter, Buya Mas'oed Abidin, M. Sayuti Dt. Rajo Panghulu, Dr. H. Shofwan Karim Elha, MA, Tuanku Mudo Ismet, Zainal. MS, Musliar Kasim, Boy Lestari.

Sedangkan kepala daerah meliputi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo, Bupati Yudas Sabaggalet, Yusuf Lubis, Hendrajoni, Irdinansyah Tarmizi, Irfendi Arbi, Gusmal, Zul Efian Dt. Tianso, M. Ramlan Nurmatias, Fadly Amran dan Genius Umar.

Untuk pimpinan partai politik koalisi (Ketua & Sekretaris)

1. Partai Golkar

2. PDI Perjuangan

3. PKB

4. Partai Nasdem

5. Partai Hanura

6. PPP

7. Perindo

8. PKPI

9. PSI

10.PBB

Kegiatan konser jempolan yang mendatangkan artis ibukota Slank atas prakarsa Harmoni Indonesia di bawa pimpinan Firdaus Ali dan Minang United (bangkit) Firdaus, serta turut dimeriahkan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull. (*)