12 kepala daerah akan orasi di Konser Jempolan Indonesia Maju di Danau Cimpago

id Konser Jempolan Indoenesia Maju,Slank,RKPJ,kepala daerah

12 kepala daerah akan orasi di Konser Jempolan Indonesia Maju di Danau Cimpago

Arsip. Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) berpidato dalam kampanye terbuka di Gedung Kalawa, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (8/4/2019). Jokowi menargetkan kemenangan sebesar 70 persen suara di Kalimantan Tengah pada Pilpres 17 April mendatang. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc)

Padang, (ANTARA) - Ketua Forum Relawan Komunikasi Pemenangan Jokowi (RKPJ) 2019, Mayjen (purn) Hartind Asrin menyatakan 12 kepala daerah akan berorasi memenangkan pasangan capres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam konser Jempolan Indonesia Maju yang digelar di Danau Cimpago Kota Padang, Selasa siang.

“Ke-12 kepala daerah diberikan waktu berorasi kepada masyarakat Sumbar untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu nanti dan memilih pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata dia di Padang, Selasa.

Ia mengatakan keduabelas kepala daerah itu terdiri dari Kabupaten Pasaman, 50 Kota, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pesisir Selatan, Tanah Datar, Sijunjung dan lainnya.

“Mereka semua tentu akan cuti untuk mengikuti kegiatan konser ini,” katanya.

Dirinya memprediksi jumlah masyarakat yang akan datang mencapai 50 ribu orang yang akan memadati lokasi pelaksanaan Konser Jempolan Indonesia Maju yang akan diisi oleh band papan atas Indonesia Slank.

Menurut dia band Slank ini tentu menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Sumbar karena mereka dicintai dari berbagai kalangan

“Selain relawan Jokowi, kader partai, simpatisan dan masyarakat Sumbar akan memadati lokasi konser,” katanya.

Ia mengatakan konser ini akan menarik massa dari kalangan milenial dan sebelum konser pihaknya akan melakukan iring-iringan sekitar 20 motor gede dan 1.000 komunitas motor Kota Padang mengelilingi ruas jalan di kota tersebut.

Mereka akan membawa bendera Jokowi-Ma’ruf, bendera RKPJ, bendera partai dan lainnya berkeliling mengajak masyarakat datang ke TPS menyalurkan hak pilih mereka.

“Kita akan bawa personel Slank untuk ikut iring-iringan menyapa masyarakat Kota Padang kemudian agenda konser akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB,” katanya. (*)