Kebakaran Minggu dini hari di Simeuleu, 24 ruko ludes

id Kebakaran di banda aceh

Petugas memadamkan sisa api kebakaran sebelas unit rumah ruko di Krueng Geukuh, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Minggu (30/9). (FOTO ANTARA/Rahmad)

Banda Aceh (ANTARA) - Sekitar 24 dari 28 unit rumah toko (ruko) di Kota Sinabang, Kabupaten Simeulue, ludes dilalap api sekitar pukul 02.05 WIB, Minggu.

Kepala BPBD Simeulue Ali Hasmi di Simeulue, Minggu, mengatakan kebakaran yang terjadi pada dini hari tersebut mengakibatkan 24 ruko ludes dilalap si jago merah, dua unit rusak sedang dan dua unit rusak ringan.

Selain menghanguskan ruko di kawasan Simpang Lima Kota Sinabang, kebakaran tersebut juga mengakibatkan Rumah Tahanan Simeulue rusak sedang dan Bank Aceh Syariah rusak ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut," kata Ali Hasmi.

Ali Hasmi menjelaskan untuk memadamkan kobaran api agar tidak menyebar ke tempat lainnya, BPBD Simeulue mengerahkan seluruh armadanyadibantu dari TNI serta mobil tangki air dari PDAM setempat.

"Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB dan tidak menyebar ke tempat lainnya," katanya.

Ia menyebutkan sekitar 21 kepala keluarga (KK) korban kebakaran ruko mengungsi di rumah warga, rumah ibadah terdekat dan pihaknya saat ini masih menghitung dampak kerugian yang timbul dari musibah kebakaran tersebut.

"Mereka saat ini mengungsi sementara di rumah warga atau tempat ibadah dan BPBD telah mendirikan tenda darurat," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar