Dinas Koperindag Sijunjung apresiasi kepengurusan KUD Kunpar

id koperasi

Dinas Koperindag Sijunjung apresiasi kepengurusan KUD Kunpar

Koperasi yang dikomandoi Syahbuddin Datuk Sinaro itu bergerak diberbagai bidang usaha. Mulai dari usaha perkebunan, tambang, dan usaha lainnya juga dikembangkankan melaksanakan RAT 2018. (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Sijunjung mengapresiasi Koperasi Unit Desa (KUD) Kunangan Parit Rantang (Kunpar), Kecamatan Kamangbaru karena telah menggelar Rapat Akhir Tahunan (RAT) 2018.

RAT KUD Kunpar yang dihadiri unsur Dinas Koperindag Sijunjung itu dibuka secara resmi Ketua KUD Kunpar, Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu), di Wahana Telabang Sakti, Senin. Penuh rasa kekeluargaan laporan RAT KUD Kunpar tersebut berjalan sukses dan lancar.

Koperasi yang dikomandoi Syahbuddin Datuk Sinaro itu bergerak diberbagai bidang usaha. Mulai dari usaha perkebunan, tambang, dan usaha lainnya juga dikembangkankan.

Koperasi ini beranggotakan ratusan orang, KUD Kunpar adalah koperasi ke-11 dari 71 KUD yang ada di Sijunjung melaksanakan RAT.

"Ini cukup bagus dan hebat. Kami akan selalu siap melakukan pembinaan,"kata Kabid Koperasi Asril ketika laporan RAT KUD Kunpar tersebut.

Pihaknya sangat bangga KUD Kunpar telah melaksanakan kewajiban tepat waktu dan melaksanakan administrasi. Terkait perizin jika membuka usaha baru jangan beranjak dari anggaran dasar koperasi, usaha baru boleh ditambah dengan cara melakukan perubahan anggaran dasar,tambahnya.

Ketua KUD Kunpar Syahbuddin Datuk Sinaro, mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang disampaikan Koperindag Sijunjung.

"Kami sangat berterimakasih atas pembinaan yang diberikan,"ucap Datuk Abu.

Danrem 032/Wbr Terharu, Syahbuddin Dutuk Sinaro "Datuk Abu" Hibahkan Tanah Untuk TNI

Rasa haru dan bangga terlihat diwajah Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo yang merupakan Komandan Korem 032 Wirabraja, Sumbar.

Betapa tidak, awal kunjungan kerjanya ke Sijunjung, tepatnya di Wahana Telabang Sakti, Kamangbaru, pada Sabtu (23/2/2019), ia sempat melihat lapangan tembak "tempat TNI" Berlatih. Lalu ia pun menanyakan soal lapangan tembak yang berasal dari pemilik Wahana Telabang Sakti yang juga Walinagari Kunangan Parit Ratang (Kunpar) itu.

Lalu, putra kandung Wakil Presiden RI periode 1993-1998 Jendral Purnawirawan TNI Try Sutrisno, yang juga ipar Menteri Pertahanan Kabinet Kerja RI Jendral (Purn) Ryamizard Riacudu, itupun sempat terharu, ternyata lokasi lapang tembak itu milik Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu).