Korban tsunami di Lampung Selatan 113 orang

id tsunami selat sunda,korban tsunami selat sunda,korban tsunami di lampung selatan

Korban tsunami di Lampung Selatan 113 orang

Petugas Basarnas bersama relawan mengevakuasi jenazah korban gelombang tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018). Sulitnya akses menuju Kecamatan Sumur mengakibatkan lambatnya bantuan serta proses evakuasi korban bencana. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.)

Lampung Selatan, (Antaranews Sumbar) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mencatat total korban meninggal akibat tsunami Selat Sunda di wilayah ini hingga Rabu pagi sebanyak 113 orang.

"Korban meninggal hingga Selasa (25/12) malam sebanyak 113 orang, sampai dengan Rabu pagi ini belum bertambah. Sedangkan, jumlah korban yang dirawat RSUD Bob Bazar sebanyak 302 orang, tetapi sekarang yang dirawat tinggal 78 orang," kata Kepala BPBD Lampung Selatan I Ketut Sukerta, , Rabu.

ia mengatakan korban yang dirawat sudah banyak yang pulang, sekarang di RSUD Bob Bazar yang dirawat tinggal 78 orang," kata dia.

Ketut menyatakan, BPBD Lampung Selatan bersama tim gabungan masih terus bekerja mencari korban, memindahkan material bangunan menggunakan alat berat dan mengevakuasi warga yang terjebak di Pulau Sebesi, Selat Sunda.

Menurut Ketut Sukerta, ada seribuan lebih warga di Pulau Sebesi yang minta dievakuasi, dan segera dilakukan hari ini.

"Hari ini empat kapal dikerahkan untuk mengevakuasi warga di Pulau Sebesi, " ujarnya.

Mengenai kemungkinan adanya warga di pulau-pulau kecil lainnya, ia mengatakan akan dilakukan evakuasi sepanjang ada informasi warga ada di pulau dimaksud. (*)