Diskominfo evaluasi publikasi kegiatan Pemkab Sijunjung di media

id Publikasi

Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik, Aslinda Guslen, memberikan arahan saat mendampingi Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi saat rapat evaluasi publikasi di medsos dan media online. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menggelar rapat evaluasi publikasi kegiatan pemerintahan daerahdi media sosial dan media online.

Kegiatan ini diikuti admin dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan admin Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informtika Kabupaten Sijunjung Rizal Efendi berharap keaktifan admin di seluruh OPD maupun admin kecamatan di media sosial dalam mempublikasikan seluruh kegiatan di Pemerintahan Kabupaten Sijunjung.

Hal ini disampaikan saat membuka rapat evaluasi publikasi kegiatan pemerintahan di media sosial dan media online di wisma angrek, Senin (17/12).

”Keaktifan admin tentunya sangat membantu sekali bagi suatu instansi dalam mempublikasikan kegiatan pemerintahan guna memberitahukan kepada masyarakat menerima segala bentuk informasi instansi pemerintah tersebut,” ujarnya.

Selain itu pemanfaatan media sosial merupakan salah satu cara dalam mempromosikan serta menyebarluaskan program dan kebijakan pemerintah daerah.

Selain itu, sebagai wadah berinteraksi dan menyerap aspirasi masyarakat sehingga mencapai saling pengertian untuk kepentingan bersama antara pemerintah dan masyarakat, tambahnya.

Sosial media bukan hanya sebagai media komunikasi sosial di internet, melainkan sudah menjadi sebuah gaya hidup.

Pengguna media sosial pada akhirnya membangun sebuah komunitas sehingga terjalin komunikasi yang intensif.

”Saya meminta adanya gerakan dalam mendidik dan menjaga etika dalam bermedia sosial,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik, Aslinda Guslen, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi data informasi publik serta publikasi kegiatan Pemerintah Daerah.

Ia berharap kepada semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga terjadi perubahan ke arah yang lebih baik untuk masa mendatang.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar