Bank Nagari Bukittinggi kerjasama dengan BPC bidang publikasi media

id Bank nagari,Berita Bukittinggi,Bank nagari Bukittinggi, Bukittinggi Press Club,berita sumbar

Bank Nagari Bukittinggi kerjasama dengan BPC bidang publikasi media

BPC bersama Kepala Bank Nagari Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Bank Nagari Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mendukung kerjasama publikasi dengan organisasi wartawan Bukittinggi Press Club (BPC) dalam menyebarluaskan seluruh program dari aset daerah yang fokus pada pembangunan tersebut.

Ketua BPC, Haswandi mengatakan Bank Nagari sering kali membantu masyarakat kecil, terutama dalam membantu permodalan untuk membuka usaha.

"Program Melawan Rentenir Daerah Ranah Minang misalnya, ini program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bagus untuk menghindari rentenir," kata Haswandi yang di dampingi Wakil Ketua BPC Wahyu Sikumbang di Bukittinggi, Jumat.

Ia mengatakan perlu mendukung program Bank Nagari ini, sehingga masyarakat bisa jauh dari rentenir, serta merasakan dampak positifnya.

"Perlu sosialisasi yang masif agar informasi ini sampai ke masyarakat lebih luas lagi, di sini butuh peran jurnalis, media dan organisasi media," katanya.

BPC juga akan menggandeng Bank Nagari dalam berbagai event strategis, sehingga Bank Nagari bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bukittinggi Press Club juga membuka rekening organisasi di Bank Nagari.

Sementara itu, Kepala Bank Nagari Cabang Bukittinggi, Tasman mengapresiasi BPC yang telah mempercayakan Bank Nagari dalam pembukaan rekening organisasi.

Menurutnya, banyak manfaat yang didapat nasabah atau organisasi jika membuka rekening di Bank Nagari.

"Proses pembukaan gampang, sepanjang syaratnya dapat terpenuhi," kata Tasman.

Syarat membuka rekening organisasi di Bank Nagari ini di antaranya KTP asli Kepala atau Ketua, serta Bendahara.

Selain itu juga lampirkan akta notaris, surat permohonan pembukaan rekening menggunakan kop surat, SK Asli Kepala/Ketua dan Bendahara, NPWP Kepala/Ketua atau Bendahara.

Kemudian NPWP instansi, izin operasional instansi, membawa stempel serta materai 10 ribu sebanyak satu lembar.

"Untuk menghindari terjadinya hal tak diinginkan, maka perlu data valid dan legal saat pembukaan rekening baru ini," jelas Tasman.

Ia juga menegaskan jika pihaknya siap bersinergi dengan awak media, terutama dalam publikasi berbagai program Bank Nagari.