Bupati: Kerja keras atlet Sijunjung bisa buahkan prestasi

id atlet

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melepas parade atlet dalam kegiatan peluncuran yang diselenggarakan, Jumat. Kegiatan pertanda kontingen dan atlet Sijunjung sudah siap untuk masuk gelanggang dan meraih prestasi di arena Porprov ke XV di Padang Pariaman. (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan kerja keras para atlet selama persiapan menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV semoga bisa membuahkan prestasi nantinya dan mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi.

"Porprov XV merupakan ajang untuk mengukur keberhasilan atlet atas latihan dan kerja kerasnya menjalankan program latihan yang dibimbing langsung pelatih cabang olahraga," kata Yuswir pada peluncuran kontingen dan atlet Sijunjung oleh KONI setempat di Gedung Pancasila, Muaro, Jumat.

Menurut dia, para atlet dalam kegiatan pekan olahraga tingat provinsi itu, mesti menunjukan cara yang sportifitas dalam bertanding.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung launching atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-15 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-25 November 2018 di Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Panitia, Ara Fitri dalam laporannya menyampaikan sebanyak 25 cabang olah raga terdiri dari 320 atlet, 67 pelatih, dan 25 manager tim ikut serta di iven tingkat Provinsi yang dilaksanakan sekali dua tahun ini.

“Kabupaten Sijunjung termasuk salah satu Kabupaten/Kota yang ikut serta berprestasi dan memeriahkan acara ini," ujarnya.

Mudah-mudahan kontingen Kabupaten Sijunjung yang akan ikut bertanding dan berlomba dengan sekuat tenaga, kerja keras, serta dapat mendulang prestasi yang membanggakan, untuk ranah lansek manih dan juga gigih untuk mencapai target medali yang sudah di targetkan sebelumnya, ungkapnya

Diakhir acara ditutup dengan penampilan Drumbnd SMPN 7 Sijunjung yang mengiringi parade atlet dari Gedung Pancasila menuju Pasar Inpres Muaro.

Turut hadir Wakil Bupati Sijunjung, Ketua DPRD beserta rombongan, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Sijunjung, Ketua KONI dan pengurus Cabor se Kabupaten Sijunjung, Para Pelatih beserta asisten, Para Atlit Porprov XV, serta ikut hadir istri Dandrem Ny.Hj Nurleli Mirza Agus, selaku Atlit Panahan dan sekaligus pembina panahan Sijunjung.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar