Atlet Sambo Tambah Medali Perak Sumbar di PON XXI-2024

id logo PON

Atlet Sambo Tambah Medali Perak Sumbar di PON XXI-2024

Sambo tambah koleksi medali perak untuk Sumbar. (ANTARA/HO-KONI Sumbar)

Padang (ANTARA) - Ridho Ichlas Ichsan Dharma, atlet Sambo Sumatera Barat, menerima kalungan medali perak di ajang PON XXI-2024 Aceh dan Sumut.

Di pertandingan final kelas Sport 58 Kg Putra, Ridho Ichlas dikalahkan atlet tuan rumah Andry di GOR Stabat Kabupaten Langkat, Senin (16/9/2024) siang.

Sehabis final, Ketua Umum Persambi (Persatuan Sambo Indonesia) Provinsi Sumbar, Drs. Nufirmawansyah, Apt, MM, yang datang langsung ke Langkat, mengapresiasi perjuangan Ridho Ichlas.

"Tadi di final melawan atlet tuan rumah yang mendapat dukungan luar biasa. Tetapi Ridho sudah memberikan perlawanan yang luar biasa. Hasilnya medali perak pantas diapresiasi," ucapnya.

Ia menambahkan, atlet - atlet Sambo Sumbar masih akan melanjutkan perburuan medali PON XXI-2024 hingga tanggal 19 September mendatang.

"Ya, atlet kita yang bertanding di PON 2024 sebanyak 6 orang. Ridho sudah menyelesaikan pertandingan, selanjutnya lima atlet lagi. Kita berharap mereka mampu mendapatkan medali emas," jelasnya.

Sementara manager cabor Sambo Sumbar, Nofrialdi Nofi Sastera menerangkan, jika Sambo baru pertama kali dipertandingkan di PON setelah ekshibisi pada PON Papua.

Dua kategori pertandingannya yakni sport dan combat.*
Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara pada 8-20 September 2024. (ANTARA/HO)