Masrizal Munaf gelar safari dakwah MM 88

id safari

Masrizal Munaf gelar safari dakwah MM 88

Masrizal Munaf. Antara Sumbar/Ikhwan W (v)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Tokoh Sumatera Barat yang selama ini berkecimpung di ibu kota Masrizal Munaf menggelar safari dakwah yang bertajuk MM 88 dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan Hari Raya Idul Adha serta tahun baru Islam 1440 Hijriah.

"Dengan tema mangana nan lupo, menjalin kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari safari Ramadhan kemarin," kata Masrizal di Padang, Rabu.

Menurutnya ada enam kegiatan yang diangkatkan dalam safari dakwah tersebut yaitu ceramah agama dari surau ke surau, pelatihan, kunjungan tokoh, kunjungan ke tempat bersejarah, bakti sosial dan sebar hewan kurban.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kontribusi terhadap Sumatera Barat," kata dia.

Ia melihat agar Sumatera Barat bisa lebih maju ada tiga hal yang perlu dibangkitkan dan diotimalkan yaitu potensi surau, lapau dan perantau.

"Ketiga aspek ini harus seimbang dan saling bersinergi sehingga hadir generasi muda Minang yang unggul dan kembali tampil di kancah nasional," kata dia.

Ia menyampaikan saat ini tokoh tokoh Minang perlu lebih banyak memperhatikan kampung halaman dan melakukan pembinaan terhadao generasi muda.

Salah satu kunci kebangkitan Minang adalah keteladanan dan itu harus dipraktikan langsung oleh para tokoh Minang, ujar dia yang juga berprofesi sebagai dosen.