Pemkab Sijunjung bersama Kodim canangkan Bhakti sosial TNI KB kesehatan

id KB

Pemkab Sijunjung bersama Kodim canangkan Bhakti sosial TNI KB kesehatan

Wabup Sijunjung Arrival Boy memukul gong pertanda dimulainya program bhakti sosial TNI KB kesehatan. (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung bersama Kodim 0310/SS mencanangan Bhakti Sosial TNI KB kesehatan.

Pencanangan dilapangan Kodim 0310, Kamis, ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy.

Dihadiri Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Rovanly Abdan S, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak dan KB Kabupaten Dharmasraya, Bobby, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Asisten I, Irwandi, Kepala OPD, Camat, Organisasi Wanita Persib serta undangan lainnya.

Wabup menyampaikan kegiatan ini merupakan momen yang sangat tepat untuk memantau, mengevaluasi dan memotivasi masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat berkualitas.

Sekaligus bisa menjaga keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan masyarakat.

“Dengan adanya dukungan dan bantuan dari TNI, pelaksanaan program KB kesehatan dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.” harapnya.

Saat itu juga, Dandim 0310/SS Letnal Kolonel Inf Irvan Yusri S.I.P mengatakan Program Bhakti TNI KB Kesehatan yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini merupakan wujud nyata bhakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Irvan berpesan kepada seluruh personel dilapangan yang terlibat dalam program tersebut agar melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan dan tingkatkan kebersamaan sehingga dapat mengatasi permasalahan yang mungkin akan timbul.

“Untuk itu, selama ada dilingkungan masyarakat hendak menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan dalam masyarakat,” tuturnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Sijunjung Rina Devita menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0310/SS beserta jajaran dan kepada seluruh stakeholder yang ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini.

Ia berharap kegiatan bhakti sosial TNI KB Kesehatan sejalan dengan kegiatan Kampung KB, sehingga dapat berdayung secara bersamaan dengan penyuluh dilapangan.*