Thirty but Seventeen, drama romantis baru negeri ginseng

id Drama

Poster drama korea Thirty but seventeen (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Serial drama dari negeri ginseng Korea Selatan tidak pernah sepi ditonton oleh penggemarnya meski telah terjadi regenerasi artisnya.

Mulai tahun 2000an dengan Sassy Girl Chunhyang serta Endless Love hingga terakhir yang booming Descendant Of The Sun, K Lovers sebutan pecinta drama korea terus bertambah meski generasi terus berubah.

Setiap tahunnya berbagai drama dengan genre yang berbeda menghiasi layar kaca K Lovers, akan tetapi yang kerap mendapat rating tinggi yakni bernuansa romantis.

Juli ini, satu drama Korea bergenre romantis sudah resmi tayang di tv Korea SBS dengan judul "Thirty But Seventeen" yang mengudara setiap Senin dan Selasa malam waktu Korea.

Drama ini mengisahkan Gong Woo-Jin pria lajang berusia 30 tahun yang berprofesi sebagai desainer. Akibat trauma dirinya keluar dari kehidupan sosial dan tidak ingin berhubungan dengan orang lain. Sampai akhirnya bertemu dengan gadis jago bermain biola berusia 30 tahun Woo Seo-Ri.

Titik cerita Thirty but seventeen atau umur 30 tahun tapi merasa masih 17 tahun ada pada karakter wanita tersebut.

Woo Seo-Ri seorang jenius dalam bermain biola mengalami kecelakaan saat usia 17 tahun kemudian menderita koma selama 13 tahun dan saat terbangun usianya sudah 30 tahun.

Ada beberapa hal yang menarik dari kisah yang baru merampungkan empat episode dari 40 episode yang direncanakan.

Menurut salah satu penggemar drama korea di Padang Mutiarahati (27) kisah ini menarik saat episode pertama dengan adegan pemeran wanita yang terbangun dari koma dan kebingungan melihat lingkungan sekitar.

Kemudian kata dia, pemeran Gong Woo-Jin yakni Yang Se-Jong bertransformasi menjadi pria kucel rambut panjang dan berjanggut layaknya gelandangan.

Padahal sebelum ini Yang Se-Jong bermain dengan aktor kawakan Song Seung-Hun dan Aktris Lee Young-Ae dalam Saimdang tampil dengan dandanan pemuda gagah serta melankolis.

Selain itu formasi pemeran utama di drama ini baru, meninggalkan artis lawas seperti Lee Min-Ho, Park Shin-Hye atau Song Joon-Ki.

Drama terbaru ini di Indonesia hanya bisa disaksikan melalui siaran streaming dalam jaringan atau lewat siaran televisi berlangganan di channel SBS In.

Drama ini dibintangi oleh Yang Se-Jong, Sin Hye-Sun, Ahn Hyeo-Seop dan sejumlah artis lainnya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar