Plt Gubernur Jambi : Para peserta MTQ agar junjung tinggi sportivitas

id MTQ

Plt Gubernur Jambi : Para peserta MTQ agar junjung tinggi sportivitas

MTQ (antara)

Kepada peserta MTQ saya sampaikan untuk menjunjung tinggi sportivitas, karena melalui MTQ ini kita harapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah,
Jambi, (Antaranews Sumbar) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori mengharapkan para peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi tersebut yang dilaksanakan di Kabupaten Batanghari untuk menjunjung tinggi sportivitas berkompetisi.

"Kepada peserta MTQ saya sampaikan untuk menjunjung tinggi sportivitas, karena melalui MTQ ini kita harapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah," katanya saat membuka MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi di Muarabulian, Sabtu (21/7) malam.

Selain itu Fachrori berharap ajang MTQ ke-48 tersebut bukan sekadar perlombaan, namun lebih pada ajang syiar agama Islam.

Pada pembukaan MTQ tingkat provinsi tersebut, seluruh bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi hadir memberikan semangat kepada kafilahnya. Terdapat 1.194 kafilah dari 11 kabupaten/kota di provinsi itu.

Kontingen MTQ dari tiap-tiap kabupaten/kota tersebut akan mulai berlaga, Minggu (22/7) pagi. Ada sembilan lokasi lomba pada MTQ ke-48 Provinsi Jambi tersebut.

Sementara itu, Bupati Batanghari selaku ketua pelaksana MTQ ke-48 Provinsi Jambi mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen dari setiap kabupaten/kota.

"Junjung tinggi sportivitas, menanglah dengan bangga tanpa melakukan kecurangan," kata Syahirsah.

Sementara pantauan di lokasi, masyarakat di daerah itu antusias menghadiri pembukaan MTQ ke-48 Provinsi Jambi tersebut. Ribuan masyarakat memadati arena utama yang dikenal dengan "Bumi Fastabiqul Khoirat" Muarabulian.

Selain dihadiri Plt Gubernur Jambi serta bupati dan walikota, juga hadir Kapolda Jambi, Kankanwil Provinsi Jambi, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi serta kepala OPD Pemprov dan Pemkab setempat.

Seperti diketahui, pergelaran MTQ tingkat Provinsi Jambi 2018 itu digelar 19-28 Juli 2018.(*)