Peringati HUT Bhayangkara, Polres Solok gelar donor darah

id HUT Bhayangkara,Polres Solok Gelar Donor Darah

Personel polisi, wartawan dan masyarakat melakukan donor darah di aula Polres Solok Kota, Senin. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Kota, Sumatera Barat menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhyangkara ke 72 yang diikuti para pegawai polisi, wartawan, dan masyarakat sekitar di Aula tertutup Polres setempat, Senin.

"Selain kegiatan donor darah, kami juga mengadakan lomba poskamling, kegiatan bhabinkamtibnas terbaik, acara diadakan sebelum 11 Juli," kata Wakapolres Sumintak, mewakili Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan.

Ia menyebutkan kegiatan ini merupakankegiat rutin tahunan dalam memeperingati HUT Bhayangkara yang ditargetkan hari ini minimal 100 kantung darah.

"Kegiatan sosial ini dipilih karena darah merupakan hal yang penting dalam kehidupan. Kita peduli, karena satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa beberapa orang," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan menjalain hubungan baik polri, dengan wartawan dan masyarakat setempat.

Aula Mapolres Solok Kota nampak dipenuhi oleh petugas PMI Kota Solok berseragam biru, selain itu beberapa anggota juga terlihat sedang mengantri dan lainnya terbaring di tempat tidur lipat dengan selang yang terpasang di lengan.

Tidak hanya anggota Polres, bahkan Kapolres AKBP Dony Setiawan, Waka Polres Kompol Sumintak, juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap dengan adanya donor darah bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan. Kedepannya kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan, karena Polri ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sebutnya

Sementara Kapolres, AKBP Dony Setiawan menjelaskan, semua anggota Solok Kota akan ikut dalam kegiatan donor darah tersebut. Karena bisa membantu masyarakat adalah perbuatan yang mulia.

"Jadi anggota polisi juga ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam menyambut Hut Bhayangkara ke 72," katanya.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Polres Solok Kota dengan PMI cabang Kota Solok, dengan melibatkan mitra humas Polres Solok Kota seperti wartawan, klub kendaraaan motor seperti IKC dan unsur lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar