Kapolda pantau pemungutan suara di TPS 2 Belakang Pondok

id Kapolda Sumbar,Irjen Fakhrizal,Pilkada Padang,Kapolda Pantau Pilkada Padang

Kapolda pantau pemungutan suara di TPS 2 Belakang Pondok

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal (kedua kiri) memantau pemungutan suara di TPS 2 Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Sumatera Barat, Rabu (27/6). (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Padang, (Antaranews sumbar) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal memantau pemungutan suara Pilkada Kota Padang di tempat pemungutan suara (TPS) 2 Belakang Pondok, Kelurahan Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Rabu pagi.

Kedatangan Kapolda yang didampingi oleh Kapolresta Padang AKBP Yulmar sekitar pukul 9.15 WIB disambut oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Belakang Pondok Martin Makmur.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan petugas pengamanan TPS karena membantu menciptakan kondisi pemungutan suara yang kondusif.

"Terima kasih ya terima makasih," ujar kapolda sambil menyalami petugas PAM TPS.

Pemantauan Kapolda di TPS 2 Belakang Pondok tak lebih dari lima belas menit dan kemudian melanjutkan pemantauan ke TPS lainnya.

Menurut Ketua PPS Belakang Pondok Martin Makmur jumlah pemilih di TPS 2 Belakang Pondok sebanyak 260 pemilih.

"TPS ini jumlah pemilih 260, sementara untuk seluruh Belakang Pondok 957 pemilih," ujarnya.

Ia mengatakan TPS 2 Belakang Pondok mulai dibuka pukul 07.00 WIB. Masyarakat mulai mendatangi TPS dan melakukan pemilihan sekitar satu jam kemudian.

Pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang berada di kawasan permukiman keturunan Tionghoa ini berjalan lancar dan kondusif.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu yang diusung tujuh partai dan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut dua yang diusung PKS dan PAN.

Emzalmi merupakan Wakil Wali Kota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang.

Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan James Helyward.

Sementara Mahyeldi merupakan wali kota petahana dan berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa. Pasangan ini diusung oleh PKS dan PAN. (*)