Pengunjung objek wisata Air Bangis makin padat

id Air Banngis Pasaman Barat,Libur Lebaran

Pengunjung objek wisata Air Bangis makin padat

Pengunjung asik bermain di tepi pantai Pulau Pigago Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat. Kunjungan ke pulau itu selama libur lebaran sangat padat. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Pengunjung objek wisata di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) semakin padat pada, Senin (18/6).

"Kunjungan itu terpusat pada tiga titik, yakni di Tugu Air Bangis, Pulau Panjang dan Pulau Pigago. Diperkirakan jumlah pengunjung mencapai 25.000 lebih," kata Kepala Bagian Humas Pemkab Pasaman Barat, Yosmar Difia di Simpang Empat, Senin.

Menurutnya lokasi itu memang menjadi favorit masyarakat selama ini. Apalagi saat ini libur lebaran.

"Diprediksi puncak kunjungan terjadi pada Selasa (19/6). Sebab pegawai dan swasta masuk kerja pada Kamis (21/6) dan Rabu (20/6) perantau sudah banyak yang balik persiapan kerja," sebutnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pasaman Barat, Devi Irawan mengatakan pihaknya terus memantau situasi di sejumlah objek wisata yang ada termasuk di Air Bangis.

"Bersama tim gabungan mulai dari Polres, Danramil, PMI dan unsur terkait terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan keselamatan," ujarnya.

Menurutnya potensi alam dan keindahan pulau yang berjarak sekitar enam kilometer dari dermaga pantai Air Bangis sangat besar.

Ia menilai jika dikelola dengan baik, besar kemungkinan lokasi tersebut akan lebih terkenal dan menarik minat wisatawan dari luar daerah bahkan internasional.

Sebab pasir pulau putih dan masih asri menjadi ciri kas tersendiri. Kemudian jaraknya yang dekat dengan daratan juga memudahkan pengunjung untuk menuju Pulau Pigago.

Selain itu gelombang air laut yang tenang membuat pengunjung lebih mudah untuk bemain di pantai.

"Mudah-mudahan secara bertahap pembenahan objek wisata yang ada akan dilakukan. Tentu berkat dukungan semua pihak," harapnya. (*)