Begini cara remaja masjid Tanjung Jati Limapuluh Kota semarakkan Ramadhan

id remaja masjid

Remaja masjid melakukan rapat persiapan kegiatan cerdas cermat yang akan diselenggarakan mulai 26 Mei 2018. (Dokumen Pribadi)

Mudah-mudahan remaja masjid bisa menjadi tonggak estafet pemuda kedepannya,  yang menjujung tinggi nilai-nilai religius dan ideologi bangsa indonesia
Limapuluh Kota, (Antaranews Sumbar) - Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Remaja Masjid Raya Jorong Tanjung Jati, Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota menggelar lomba cerdas cermat tingkat kabupaten.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa SD sampai SMA tersebut akan digelar mulai 26 Mei 2018 khusus untuk Jorong Tanjung Jati dan 28 hingga hingga 30 Mei tingkat Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua Remaja Masjid Raya Tanjung Jati, Roni Suwendra di Limapuluh Kota, Kamis mengatakan selain untuk menyemarakkan Ramadhan, kegiatan ini juga akan mempererat tali silaturrahmi remaja-remaja sehingga tercipta sinergi positif di daerah itu.

"Mudah-mudahan remaja masjid bisa menjadi tonggak estafet pemuda kedepannya, yang menjujung tinggi nilai-nilai religius dan ideologi bangsa indonesia," kata dia.

Lomba cerdas cermat, lanjutnya merupakan salah satu kegiatan yang diminati remaja-remaja masjid sehingga pesertanya cukup banyak.

Selain kegiatan cerdas cermat, mereka juga berencana akan menggelar takbir keliling saat malam takbiran seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut juga didukung penuh oleh masyarakat setempat dan turut memberikan sumbangan materi untuk menyukseskannnya.

"Sebelum Ramadhan kami juga gotong royong membersihkan masjid sehingga masyarakat nyaman ketika beribadah," ujarnya.

Ke depan, Roni berharap kegiatan-kegiatan positif seperti itu lebih banyak lagi dan cakupannya juga lebih luas.

"Remaja masjid harus menularkan energi positif kepada masyarakat," tambahnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar