Pemprov beri perhatian program pembangunan di Solok Selatan

id Wagub

Pemprov beri perhatian program pembangunan di Solok Selatan

Wagub Nasrul Abit pimpin tim safari ramadhan ke Solok Selatan (Ist)

Sangir, Solok Selatan (Antaranews Sumbar) - Wakil Gubernur Nasrul Abit menyampaikan pemerintah provinsi akan memberikan memperhatikan berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Solok Selatan, baik infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta penurunan angka kemiskinan.

Hal ini disampaikan saat memimpin langsung tim safari ramadhan dari provinsi ke Masjid Raya Baitul Hikmah Durian Tarung Nagari Lubuak Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Rabu malam.

Kedatangan rombongan tim safari provinsi mendapat sambutan hanya masyarakat, karena sudah sejak lama dan baru kali ini dikunjungi tim safari ramadhan yang dipimpin wakil gubernur.

Wagub mengatakan perhatian terhadap Solok Selatan dalam berbagai aspek pembangunan, tentu dalam rangka percepatan pembangunan agar Solok Selatan dapat keluar dari kategori daerah tertinggal.

Dari data nasional saat ini kabupaten Solok Selatan berada pada posisi 35 besar dari 132 daerah tertinggal di Indonesia.

Jadi, hampir semua daerah tertinggal saat berupaya bisa lepas dari kategori daerah tertinggal, jika Solok Selatan tidak berbuat banyak dalam kegiatan pembangunan rangking 35 bisa saja bergeser jatuh tidak masuk dalam 50 daerah yang keluar dari kategori daerah tertinggal pada 2019.

"Apabila ini terjadi tentu amat kita sayangkan, karena potensi daerah Solok Selatan yang begitu besar tidak dapat lepas dari daerah tertinggal pada tahun depan. Sbuah harga diri daerah dalam 14 tahun pemekaran pemerintah Solok Selatan, menandakan masih lemahnya penyelenggaraan pemerintahan saat ini," ujar Wagub Nasrul Abit.

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Sumbar Irwan Afriadi, Asisten Pembangunan dan Kesra, Syafruddin, Kadis Perikanan Yosmeri, Kadis Kesehatan, dr. Merry, Bappeda, Biro Binamental, Biro Humas, Forkopimda dan beberapa Kepala OPD Pemkab Solok Selatan.

Wagub Nasrul Abit pimpin tim safari ramadhan ke Solok Selatan (Ist)


Wagub juga menyampaikan, turunnya tim safari Ramadhan keliling di 19 kab/kota di Sumbar bertujuan untuk silaturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah.

Bupati Solok Selatan saat ini sedang berjuang keras melepaskan Kabupaten Solok Selatan keluar dari kategori daerah tertinggal. Dari berbagai persoalan yang ada pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang paling urgen dalam membuka akses daerah ini mudah dijangkau, sehingga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat akan cepat berubah untuk lebih baik. *