Pasar murah digelar menjelang Ramadhan di Bengkulu

id pasar murah

Pasar murah digelar menjelang Ramadhan di Bengkulu

Ilustrasi pasar murah. (Antara)

operasi pasar murah yang digelar Disperindag tersebut akan menyediakan berbagai bahan makanan dan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih murah dan harga yang dijual di pasar tradisional maupun modern
Bengkulu, (Antaranews Sumbar) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu akan menggelar pasar murah pada sepuluh titik menjelang Ramadhan di daerah itu dalam upaya menstabilkan harga bahan pokok di pasaran.

"Ada sepuluh titik pasar murah yang kami gelar di sepuluh kabupaten dan kota untu membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan sembako murah," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Bengkulu, Lierwan di Bengkulu, Senin.

Ia menjelaskan operasi pasar murah yang digelar Disperindag tersebut akan menyediakan berbagai bahan makanan dan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih murah dan harga yang dijual di pasar tradisional maupun modern.

Kegiatan tersebut digelar bekerja sama dengan para distributor dan pelaku usaha perdagangan bahan pokok sehingga harga yang ditawarkan lebih murah.

Pasar murah tersebut dijadwalkan berlangsung pada 21 Mei hingga 12 Juni 2018 yang disesuaikan dengan jadwal safari Ramadhan Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah ke kabupaten dan kota.

Adapun jadwal dan lokasi pasar murah yang disusun bersama dinas kabupaten dan kota yakni pada 21 Mei 2018 berlokasi di Masjid Rukis, Jalan Sudirman Simpang Rukis, Kabupaten Bengkulu Selatan, pada 22 Mei berlokasi di Masjid Al-Mukmin, Dusun Raja Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara.

Berikutnya di pada Rabu, 23 Mei berlokasi di Masjid Al Wathan, Desa Gedung Sako II, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, pada 28 Mei berlokasi di Masjid Al Muhajirin, Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Muko-Muko, pada 29 Mei berlokasi di Masjid Al- Taqwa, Desa Sido Luhur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma.

Selanjutnya pada 4 Juni berlokasi di Masjid Al-Istiqomah, Kelurahan Muara Aman, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, pada 5 Juni berlokasi di Masjid Al Fallah, Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, pada 6 Juni berlokasi di Masjid Khusnul Khotimah, Komplek BTN Citra Arka, Kecamatan Kepahyang, Kabupaten Kepahyang.

Kemudian pada 11 Juni berlokasi di Masjid Al- Ikhlas, Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah dan pada 12 Juni di Masjid Al Istiqomah, Jalan Merapi Raya, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Ia menambahkan bahwa sasaran utama pasar murah tersebut yaitu membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok mereka.(*)