BPBD Sijunjung gelar pra simulasi penyelamatan, sosong HKBN

id BPDB

BPBD Sijunjung gelar pra simulasi penyelamatan, sosong HKBN

BPBD Sijunjung gelar pra simulasi bencana (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat menggelar pra simulasi penanggulangan bencana di lapangan bola kaki SDN 13 Muaro, Rabu.

Simulasi itu guna menyonsong peringatan Hari Kesiap Siagaan Bencana Nasional (HKBN) yang diperingati setiap tanggal 26 April.

Kegiatan simulasi evakuasi mandiri dengan tema, siap untuk selamat, dengan harapan masyarakat bisa membudayakan sadar bencana, kata Kepala BPBD Sijunjung Hardiwan.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini agar serius dalam menjalankan simulasi nantinya, supaya ketika ada bencana bisa lebih sigap,” ujarnya.

Kegiatan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri atas personel BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung yang nantinya akan dibagi dua kegiatan.

“Kegiatan pertama yaitu evakuasi korban tertimpa pohon tumbang yang bertempat di lapangan SDN 13 Muaro dan yang kedua pertolongan korban hanyut yang rencananya akan dilaksanakan di jembatan Silokek," tambahnya.*