933 lowongan kerja tersedia di job fair Sijunjung

id Job fair

Pencari kerja berdesakan di arena job fair digelar di Sijunjung (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Sedikitnya 933 lowongan kerja tersedia di arena job fair yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi berkerja sama dengan Direktorat Penempatan Tenagakerja Dalam Negeri Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Pegelaran job fair selama akan berlangsung selama dua hari (25-26/4) di halaman Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sijunjung, dibuka oleh Bupati Yuswir Arifin, Rabu.

Saat pembukaan turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Kerja, Forkopimda, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi, Kepala Balai Latihan Kerja Padang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten, Pimpinan BUMN/BUMD dan Perusahaan Swasta di Sumbar, Camat dan Wali Nagari.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin (Ist)


Dalam sambutan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada kementerian tenaga kerja RI telah mempercayakan Kabupaten Sijunjung sebagai pelaksana job fair 2018 dan perusahaan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menginformasikan lowongan kerja.

Banyak lowongan kerja itu, terkait tercatat 18 perusahaan yang ikut berpartisipasi, meliputi tujuh dalam Kabupaten Sijunjung dan 11 diluar wilayah kabupaten.

Tujuan pelaksanaan kegiatan itu, tentunya bagian dari upaya mempercepat penurunan angka pengangguran dan kemiskinan di Sijunjung.

"Dengan digelarnya job fair, maka akan semakin cepat menurunkan angka pengangguran di kabupaten berjuluk Lansek Manih," ujarnya.

Jadi, bagi pencari kerja kalau nanti sudah diterima kerja, tingkatkan kompetensi dan kemampuan, jujur, ramah dalam melayani, punya dedikasi, loyalitas dan disiplin, ini modal yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, tambahnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Riky Mainaldi Neri mengungkapkan bahwa job fair kali ini diikuti 18 perusahaan dari dalam dan luar Sijunjung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi peluang kerja guna mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Justru itu, pemerintah menciptakan suatu kebijakan menyediakan lapangan kerja bagi pengangguran demi terwujudnya sijunjung yang madani. ***
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar