Beragam aksi sosial akan warnai bulan bhakti IDI cabang Sijunjung

id IDI

Beragam aksi sosial akan warnai bulan bhakti IDI cabang Sijunjung

Rapat persiapan kegiatan IDI dalam rangkaian kegiatan bulan bhakti ke 110 (Ist-zet)

Muaro, (Antaranews Sumbar) - Dalam momentum memeriahkan bulan bhakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-110 Cabang Sijunjung akan menggelar beragam aksi sosial untuk masyarakat yang rencananua diselenggarakan selama dua hari.

Pelaksanan bakti sosial pada 3-4 Mei 2018 di Gedung SKB Muaro Sijunjung dan Nagari Padang Laweh dengan mengangkat tema “ Pelayanan Kesehatan Pada Disabilitas “ IDI Cabang Sijunjung.

Kegiatan diantaranya, pelayanan kesehatan pada disabilitas, donor darah, pelayanan kesehatan di daerah terpencil, sunatan masal, penyuluhan kesehatan, germas, dan gerakan bersih lingkungan (Jumpa Berlian).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan mendukung aksi bakti sosial IDI Sijunjung dalam rangka memeriahkan bulan bakti IDI ke-110.

”Supaya aksi sosial ini punya nilai tambah, IDI agar melibatkan Organisasi Perangkat Daerah/OPD terkait,” saran Zefnihan dalam rapat persiapan Hari Bakti IDI di ruang rapat Sekdakab Sijunjung, Senin (23/4).

Seperti, program bedah rumah dan jamban sehat, kata dia, kedus kegiatan sangat berdampak langsung bagi warga miskin yang tidak mampu membangun rumah layak huni dan jamban sehat.

Justru itu, perlunya pihak IDI membicarakan kedua kegiatan tersebut sama OPD, guna mensinergikan dan bisa pula sama BUMN, katanya dihadapan Asiten I dan II Setdakab, OPD dan instansi terkait, kepala bagian, BUMN, Ketua dan pengurus IDI Cabang Sijunjung.

Ketua IDI Cabang Sijunjung dr.Asniyati Almi, Sp.Ak menyebutkan, ada beberapa kegiatan dalam hari bakti IDI ke-110. Diantaranya pelayanan kesehatan kepada peyandang disabilitas, pelayanan kesehatan di daerah terpencil, germas dan gerakan bersih lingkungan.

“Selain itu, kita juga menggelar sunatan masal dan donor darah serta memberikan bingkisan dan obat-obat kepada peserta disabilitas dan sunatan masal,” katanya.***