Telkomsel bangun empat menara BTS di Dharmasraya

id Jaringan Telkomsel,BTS Telkomsel,Jaringan Telepon Dharmasraya

Telkomsel bangun empat menara BTS di Dharmasraya

BTS Telkomsel.

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - PT Telkomsel pada 2018 akan membangun menara telekomunikasi pada empat kecamatan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat dalam upaya meningkatkan sarana jaringan komunikasi di daerah itu.

"Pembangunannya segera dimulai, provider dari Telkomsel sudah memberi signal mengenai itu," kata Sekretaris Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Dharmasraya, Hendri di Pulau Punjung, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengusulkan pembangunan tower ke PT Telkomsel sejak tahun lalu, dari 16 usulan sebanyak empat pembangunan disetujui dilakukan pada 2018.

Ia menyampaikan empat titik itu terletak di Kecamatan Timpeh, Koto Besar, Koto Baru, dan Koto Salak.

"Mudah-mudahan keinginan masyarakat untuk mendapatkan akses jaringan yang bagus segera terwujud tanpa ada kendala dalam proses pembangunannya, khususnya di empat wilayah itu," ujarnya.

Ia mengatakan bertambahnya menara telekomunikasi atau tower Base Transceiver Station (BTS) akan menghasilkan jangkauan komunikasi semakin meluas di daerah itu.

"Saat ini beberapa nagari (desa adat) di Dharmasraya masih mengalami gangguan jaringan komunikasi karena letak geografisnya yang berbukit-bukit. Bahkan tidak ada signal," katanya.

Di sisi lain, ia menyebutkan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan akses informasi yang cepat dan akurat melalui internet maupun telepon seluler sudah sangat besar.

"Segala informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat hanya melalui telepon pintar, sedangkan saat ini sekitar 12 titik sarana jaringan belum bagus atau blank spot, untuk itu secara bertahap kita lakukan pemerataan," ujarnya. (*)