Telkomsel alihkan jaringan ke 4G di tujuh daerah Sumbar

id Telkomsel,Berita sumbar,Berita padang,Jaringan 4g telkomsel sumbar,GraPARI

Telkomsel alihkan jaringan ke 4G di tujuh daerah Sumbar

Teknisi Telkomsel melakukan pemeriksaan serta perawatan tower jaringan. ANTARA/HO-Telkomsel

Padang (ANTARA) - Operator Telekomunikasi Seluler PT Telkomsel mulai mengalihkan sekaligus mengupgrade jaringan yang awalnya 3G menjadi 4G/LTE di tujuh kabupaten atau kota yang ada di Sumatera Barat (Sumbar).

"Upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE telah mulai diberlakukan sejak 22 Juni, untuk tahap awal ada tujuh daerah yang dipilih," kata General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel Artha Abimanyu, dihubungi dari Padang, Kamis.

Ia menyebutkan tujuh daerah tersebut adalah Kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Kabupaten Dharmasraya, Pasaman Barat, Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok.

Dengan peningkatan kelas jaringan tersebut maka pelanggan Telkomsel juga harus mengupgrade kartu serta device yang bisa mendukung jaringan 4G/LTE, karena secara otomatis jaringan 3G tidak bisa lagi diakses.

Oleh karena itu pihak Telkomsel mengajak seluruh pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terkait Simcard atau kartu dan device 4G nya dapat mengakses melalui layanan UMB di *888*47#.

Sedangkan pelanggan yang masih menggunakan kartu yang belum mendukung layanan 4G dapat melakukan migrasi di GraPARI terdekat.

Atau mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter serta Virtual Assistant untuk mendapatkan informasi seputar migrasi SIM 4G, Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui laman tsel.me/tukarkartu4g.

Bagi pelanggan yang ingin mengganti dan mendapatkan device atau smartphone 4G, Telkomsel juga menghadirkan beragam penawaran bundling menarik dengan berbagai pilihan paket data yang terjangkau.

Artha menjelaskan peningkatan jaringan dari 3G ke 4G/LTE akan menambah pengalaman pelanggan dalam menikmati jaringan broadband Telkomsel yang lebih prima.

"Upgrading akan dilakukan Telkomsel secara bertahap dan terukur di sepanjang tahun 2022, sejalan dengan itu kami terus menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung," katanya.

Ia mengatakan Telkomsel saat ini telah mengoperasikan lebih dari 13 ribu BTS 4G/LTE di wilayah operasional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), sedangkan untuk Sumbar terdapat empat ribu lebih BTS 4G/LTE.

"Kami akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2022 guna mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal di berbagai titik di wilayah Sumbar," katanya.

Ia mengatakan Telkomsel akan selalu hadir untuk memberikan solusi layanan bernilai tambah yang dapat mendukung produktivitas serta memaksimalkan beragam aktivitas digital masyarakat baik di bidang pendidikan, ekonomi, hiburan dan lainnya agar lebih mudah.

“Semakin tingginya kebutuhan pengalaman gaya hidup digital masyarakat, maka Telkomsel terus bergerak maju untuk membuka peluang yang lebih luas bagi masyarakat lewat pemanfaatan teknologi jaringan terdepan dengan kualitas terbaik," jelasnya.