Jasa konstruksi bukan sekadar pengadaan semata, butuh sosialisasi

id Jasa konstruksi

Jasa konstruksi bukan sekadar pengadaan semata, butuh sosialisasi

Membuka sosialisasi jasa konstruksi (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Jasa konstruksi bukan sekadar pengadaan dan pengelolaan semata, sehingga diperlukan sosialisasi agar dapat dipahami secara menyeluruh.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melakukan sosialisasi kepada pengguna dan penyedia barang dan jasa di daerah itu.

Kegiatan sosialisasi yang dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Dr. Edwin Suprayogi, Selasa, diikuti 89 orang peserta.

Edwin mengatakan, juga mata rantai ekonomi yang memiliki peran strategis dan memberikan nilai tambah terhadap perekonomian.

Kegiatan konstruksi keselurihan atau sebagian kegiatan meliputi pembangunan, pengoperasian, pemeliharaan dan pembongkaran yang melibatkan tenaga kerja serta butuh materil, financial dan administrasi.

Justru itu, dalam penyelenggaraan jasa konstruksi harus memperhatikan pedoman teknis keselamatan dan keamanan tempat kerja serta tata lingkungan dan pengelolaan lingkungan.

"Kita berharap dengan diselenggarakan sosialisasi jasa konstruksi ini, semoga pembangunan dilaksanakan semakin baik dan berkualitas," kata Edwin.*