BEM UNP luncurkan Garda Kuning sebagai wadah pergerakan mahasiswa

id Garda Kuning UNP

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang lakukan rapat pembentukan gerakan diskusi dan aksi mahasiswa kampus kuning yang disingkat “Garda Kuning” .(ist) (Antara Sumbar/Mario SN)

Garda Kuning singkatan dari gerakan diskusi dan aksi mahasiswa kampus kuning, ini merupakan wadah menyatukan pergerakan mahasiswa
Padang, (Antaranews Sumbar) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat meluncurkan “Garda Kuning” sebagai wadah pergerakan mahasiswa di kampus itu.

“Garda Kuning singkatan dari gerakan diskusi dan aksi mahasiswa kampus kuning, ini merupakan wadah menyatukan pergerakan mahasiswa,” kata Presiden Mahasiwa UNP, Tanzilal Wanda Rizki di Padang, Selasa.

Menurut dia program ini bertujuan menjadi wadah bagi gubernur, wakil gubernur, Bidang Kastrat BEM Fakultas se-UNP serta Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) di bidang politik untuk bersatu dalam sebuah gerakan yang menyatukan kajian politik di lembaga masing-masing.

“Diskusi yang dilakukan di Garda Kuning akan semakin menguatkan kajian kita terkait masalah politik,” kata dia.

Baik persoalan politik yang terjadi di internal maupun eksternal kampus. Diskusi itu nanti akan menghasilkan sebuah pergerakan seperti aksi-aksi dan lainnya.

Ia mengatakan Garda Kuning UNP murni untuk pergerakan, tidak milik lembaga atau bendera manapun baik BEM UNP, BEM Fakultas akan tetapi milik seluruh mahasiswa UNP.

“Garda Kuning menjadi wadah penyatu suhu untuk mahasiswa UNP,” kata dia

Ia mengatakan adanya Garda Kuning ini akan memperlihatkan mahasiswa UNP mengaum terhadap semua kebijakan politik baik yang terjadi di intenal dan eksternal kampus.

“Kami sebagai mahasiswa tidak ingin latah terhadap isu-isu politik yang ada dan ikut-ikutan dalam aksi tanp mengetahui apa tujuan aksi tersebut.

Launching Garda Kuning sendiri dihadiri oleh perwakilan BEM Fakultas se-UNP, UKM di bidang kajian politik seperti WP2SOSPOL UNP dan WPIK FIS UNP di Sekretariat BEM UNP pada Senin (12/3).

Sebelum diluncurkan semua perwakilan lembaga yang hadir memberikan tanggapan dan penyatuan suhu. Setelah semuanya sepakat untuk bersatu dan menjadikan Garda Kuning UNP ini sebagai gerakan atau wadah pergerakan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar