Tampil membanggakan di Singapore Air Show, tim Jupiter dapat penghargaan dari KSAU

id tim jupiter

Tim aerobatik Jupiter Indonesia melakukan atraksi udara pada Singapore Air Show di Changi, Singapura, Kamis (13/2). ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Penyematan pin kualifikasi dan pemberian piagam penghargaan itu dilakukan di lapangan Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Setelah tampil membanggakan pada partisipasinya dalam ajang Singapore Air Show 2018, 11 orang penerbang dan kru Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI-AU menerima penghargaan berupa pin kualifikasi dan piagam dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Penyematan pin kualifikasi dan pemberian piagam penghargaan itu dilakukan di lapangan Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa.

"Saya selaku KSAU memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada para penerbang dan ground crew yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team, atas prestasi yang membanggakan dalam partisipasi di ajang Singapore Air Show 2018, di Changi Air Force Base," tambah Yuyu Sutisna dalam amanatnya.

Menurut mantan Pangkoopsau I ini penyematan pin kualifikasi dan piagam penghargaan itu mempunyai makna yang sangat penting dan berharga mengingat para penerbang dan ground crew JAT telah menunjukkan kemampuan secara profesional dan dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan telah mengharumkan nama TNI AU khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya di mata internasional.

"Penyematan pin ini tidak sekedar sebagai bentuk penghargaan semata, tetapi pin tersebut oleh TNI Angkatan Udara diberikan sebagai kualifikasi dan keahlian yang dimiliki para penerbang dan ground crew dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta pengabdiannya selama bergabung dalam Jupiter Aerobatic Team Angkatan Udara," kata KSAU.

Sebagaimana diketahui, bahwa para penerbang dan ground crew JAT selama 6 hari, mulai 6 hingga 11 Februari 2018 telah berhasil dan sukses tampil memukau pada "event" internasional, pameran kedirgantaraan Singapore Air Show 2018.

Pada kesempatan tersebut, JAT TNI Angkatan Udara membuat decak kagum ribuan pengunjung yang hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan pameran kedirgantaraan tersebut. Hal ini sekaligus secara tidak langsung memberikan informasi pada dunia bahwa para prajurit TNI AU memiliki profesionalisme dan tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas yang diberikan negara.

"Yang sangat membanggakan adalah para penerbang dan ground crew JAT. Mereka telah mampu menciptakan 'zero accident' selama kegiatan berlangsung," kata Yuyu.

Oleh karena itu, prestasi yang dicapai oleh JAT ini merupakan kebanggaan yang patut diapresiasi dan diharapkan dapat terus dikembangkan sehingga ke depan mampu tampil lagi dalam "event" semacam ini di negara lain.

"Saya berharap dengan keberhasilan ini, janganlah cepat merasa puas diri. Akan tetapi, keberhasilan tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi untuk berbuat yang terbaik pada masa mendatang. Teruslah berkarya demi keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara," ucap Marsekal TNI Yuyu Sutisna.(*)

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar