Festival Lansek Manih semoga bisa genjot potensi Sijunjung, kata Wagub

id Lansek manih sijunjung

Festival Lansek Manih semoga bisa genjot potensi Sijunjung, kata Wagub

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melakukan pemukulan gendang juga turut Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro dan Sekdakab Zefnihan. (Ist)

Festival Lansek Manih ke depan akan dijadikan sebagai agenda tetap dan menjadi agenda yang terjadwal disetiap tahunnya
Muaro (Antaranews Sumbar) Event festival Lansek Manih semoga bisa menggenjot potensi ekonomi dan budaya yang dimiliki Kabupaten Sijunjung.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit padw pembukaan festival Lansek Manih yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 69.

Acara yang dilaksanakan di jalan Lansek Manih Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten Sijunjung, Kamis, berlangsung dengan lancar dan sangat meriah.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro dan Sekdakab Zefnihan.

Pada acara pembukaan itu juga dilaksanakan pelepasan balon dan pengguntingan pita oleh Ny. Wartawati Nasrul Abit dan Ny. En Yuswir Arifin yang disaksikan oleh Wagub, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dan undangan lainnya tanda dibukanya pameran bursa kerja Jof Fair dan pembukaan stand pameran serta bazar.

Hadir juga pada acara pembukaan ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Oni Yulvian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Nazrizal Nasrudin, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Instansi vertikal, BUMN/BUMD, Camat dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam sambutannya menyampaikan rasa terharu dan bangga karena bisa hadir dalam acara Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018 ini.

Wagup mengungkapkan kebanggaannya kepada Bupati dan Wakil Bupati, karena pembangunan dan kerja kerasnya.

"Kalau disijunjung Bupati dan Wakil Bupatinya tidak banyak cerita tapi kerja dengan nyata," ujar Wagub dalam mengungkapkan rasa bangganya.

Ini semua terlihat dari pembangunannya, karena pada saat memasuki Kabupaten Sijunjung tadi sudah merasakan sejuk dan nyaman, tambahnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur beserta istri dan rombongan.

Kendati ditengah kesibukan Wagub tetap menyempatkan diri untuk datang dan membuka Festival Lansek Manih yang pertama ini.

Yuswir menyampaikan bahwa Festival Lansek Manih ke depan akan dijadikan sebagai agenda tetap dan menjadi agenda yang terjadwal disetiap tahunnya.

Dengan adanya festival ini akan muncul dengan sendirinya beberapa potensi, baik di bidang ekonomi maupun di bidang budaya.

Selesai acara pembukaan ini Bupati beserta Wakil Gubernur dan rombongan meninjau lokasi perkampungan adat serta meninjau jalan Muaro-Silokek yang rencananya akan diresmikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Williem Rampangilei pada 8 Februari 2018. ***