Beasiswa PIP Mengucur ke Sijunjung Sebanyak 3587 Siswa Menerima

id beasiswa PIP

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy menyerahkan secara simbolis Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) ke pelajar SLTP di kabupaten itu. (ist)

Semoga beasiswa ini dapat dipergunakan dengan baik, sehingga menghasilkan prestasi yang dapat membanggakan orang tua, guru serta bangsa dan Negara

Muaro (Antaranews Sumbar) Sebanyak 3587 orang siswa tingkat SMP se Kabupaten Sijunjung menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy.

Penyerahan tersebut turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Ramler, Pimpinan BRI Cabang Sijunjung Moechtar, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yuliusmaleni, di Gedung Pancasila, Jumat.

Khusus untuk SMP di Kecamatan Sijunjung menerima sebanyak 727 orang siswa dan telah cair untuk 442 orang.

Semoga beasiswa ini dapat dipergunakan dengan baik, sehingga menghasilkan prestasi yang dapat membanggakan orang tua, guru serta bangsa dan Negara, harap Ramler.

Muchni Moechtar berharap bantuan ini bisa menjadi suatu motivasi bagi anak-anak untuk bisa belajar lebih baik lagi dan bisa menjadi penerus perjuangan dari pada orang tuanya.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy dalam arahannya mengatakan Program Indonesia Pintar yang di prakarsai oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tidak lain tidak bukan karna sudah melihat bahwa kondisi Negara kita masih di anggap tertinggal dari beberapa Negara lain.

Kita terlahir dari berbagai latar belakang tetapi yang harus kalian tanamkan dalam hati bahwa kalian kedepan harus punya rencana hidup yang lebih baik dari hari ini yang kalian lewati, kalian harus punya cita-cita besar dalam diri jangan hanya orang tua yang mempunyai cita-cita besar untuk kalian, tetapi kalian harus juga punya rencana besar terhadap diri untuk merubah kehidupan, tambahnya.

Ia berpesan kepada siswa agar tidak menyiakan dan mempergunakan waktu belajar dengan baik agar tercapai cita-cita kalian nanti dan bermanfaat untuk kalian kedepan jangan gunakan waktu ini tampa ada makna yang bisa kita ambil.

Hari ini kalian (siswa, red) harus tanamkan dalam diri bahwa kesempatan hidup dengan rezeki yang ada hari ini kesempatan sekolah dan lahir di sijunjung adalah anugrah Tuhan yang Maha Kuasa.

Apabila kalian ambil kesempatan ini , kalian akan menjadi orang-orang besar mudah-mudahan tuhan membukakan peluang dan kesempatan, salam untuk orang tua semoga selamat sampai pulang,ujar Boy.***



Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar