Kemarin Sore, Empat Rumah Hangus Terbakar di Padang

id RUMAH TERBAKAR

Kemarin Sore, Empat Rumah Hangus Terbakar di Padang

Pemadaman kebakaran satu unit bangunan semi permanen di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang‎ Selatan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis, sekitar pukul 16.00 WIB. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Sedikitnya empat petak rumah terbakar di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Kamis (4/1), sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ada empat petak rumah dalam satu bangunan semi permanen yang terbakar, satu di antaranya adalah kedai makanan. Beruntung tidak ada korban jiwa," kata Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran Padang, Basril, di Padang, Kamis.

Pemadam Kebakaran Padang mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, dibantu satu unit pemadam dari Pangakalan Utama TNI AL Padang, serta satu unit dari Pelabuhan Teluk Bayur.

Penghuni empat rumah itu adalah Yuliar (66), Deded (35), Marnis (45), dan Sumi (50).

Kerugian yang timbul dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan lebih dari Rp100 juta.

Petugas pemadam sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan api, karena ramainya lalu lintas di kawasan setempat.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi berupaya untuk mengatur lalu lintas, serta melakukan buka-tutup jalan.

Kepala Kepolisian Sektor Padang Kompol Alwi Askar, mengatakan setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran, pihaknya langsung ke lokasi.

"Dugaan sementara api berasal dari ledakan kompor di salah satu bangunan. Namun untuk memastikan kita masih melakukan penyelidikan," katanya.

Polisi juga telah mengamankan tempat kejadian peristiwa dengan memasang garis polisi. (*)