Pramuka Mentawai targetkan gelar kemah bakti tingkat kabupaten dan kecamatan

id pramuka,kemah bakti,mentawai

Pramuka Mentawai targetkan gelar kemah bakti tingkat kabupaten dan kecamatan

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Mentawai, (Antaranews Sumbar) - Gerakan Kepramukaan Kabupaten Kepulauan Mentawai harus bisa menargetkan kegiatan kemah bakti secara rutin dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten.

Hal itu ditegaskan ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake pada sambutan musyawarah cabang (Muscab) gerakan Pramuka Mentawai di Tuapejat, Jumat (15/12).

Kakak Kortanius, (Kakak adalah panggilan kehormatan dalam kegiatan pramuka) lebih lanjut mengatakan, Gerakan pramuka di Mentawai harus dibangun mulai dari bawah yaitu dari tingkat Kwartir Ranting (Kwaran) di kecamatan.

Kegiatan yang harus dilakukan menurut Kak Korta yaitu secara rutin menggelar kemah bakti secara berjenjang dari tingkat ranting atau kecamatan dan setiap tahun diadakan secara rutin kemah ditingkat kwarcab di kabupaten.

"Jadikan kemah bakti ini sebagai ajang rutinitas, karena dengan kemah bakti itu akan terbangun kebersamaan serta membangun hubungan nasionalisme antar sesama pramuka dan membangun mental generasi muda menjadi anak-anak yang disiplin ke depan," ujar Korta.

Selain itu, Korta juga mengharapkan agar gerakan pramuka dapat dijadikan sebagai wadah kreatifitas yang kreatif bagi generasi muda, dengan terus menerus melakukan berbagai kegiatan.

"Mulailah terus dengan berbagai kegiatan, baik dari tingkat ranting sampai cabang, jangan sampai terputus dan vakum," pintanya. (sa)