Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Solok siap ikuti Kemah Bela Negara

id Kontingen Gerakan, Pramuka Kwarcab, Kota Solok, siap ikuti, Kemah Bela Negara

Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Solok siap ikuti Kemah Bela Negara

Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Solok siap ikuti Kemah Bela Negara (ANTARA/HO-Prokomp Kota Solok)

Solok (ANTARA) - Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Solok bersiap mengikuti Kemah Bela Negara (KBN) tingkat Daerah 2023 pada 11 sampai 16 November 2023 di Bumi Perkemahan Mapaddagat Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Pelepasan kontingen dilangsungkan di Loby Lantai II, Balai Kota Solok, Jumat (10/11). Terdapat 30 peserta Putra dan Putri dari Pramuka Penegak Pandega serta bindamping, pimpinan rombongan dan peninjau, yang mengikuti perkemahan ini. Hadir dalam apel pelepasan tersebut pegurus Kwarcab, kepala dinas pemuda olah raga, Ka.mabigus, Pembina gugus depan dan orang tua peserta.

Ketua Kwartir Cabang yang juga Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra yang melepas peserta, mengucapkan selamat dan semangat kepada seluruh kontingen pramuka.

“KBN tingkat Daerah 2023 merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Sumatera Barat," ujar Ramadhani di Solok.

Kegiatan tersebut telah dibuka langsung oleh Bapak wakil gubernur Sumbar. Untuk itu dia berpesan agar kontingen kota solok memberikan prestasi yang terbaik selama berada dalam segala rangkaian kegiatan.

Mulai keberangkatan hari ini sampai dengan kepulangan nanti untuk mengukir prestasi yang sebaik-baiknya, kakak-kakak, adik-adik semua merupakan duta kota solok, kita alhamdulillah dikalangan dunia kepramukaan ditingkat propinsi sumatera barat, kota solok dianggap sebagai salah satu kwartir cabang yang baik di mata kwartir daerah Sumatera Barat.

Tentunya nama baik nama besar kota solok ini akan kelihatan dari partisipasi peran aktif sesame kontingen dari kabupaten kota lainnya, kepada orang tua peserta, gugus depan kami ucakan terima kasih telah memberikan kesempatan kepada anak-anaknya menjadi aktifis pramuka.

Pramuka merupakan tempat belajar bagi mereka, tempat menemukan jati diri mereka, seyogyanya mereka para generasi muda yang Insha Allah akan menjadi pemimpin di masa depan.

Kemah bela negara tingak daerah sumatera barat tahun 2023 akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti festival kuliner khas Mentawai, permainan anak nagari, lomba cepat tangkas, penguatan bela negara oleh TNI, sosialisasi bela negara ke Gugus Depan, bakti rumah ibadah dan Pembangunan tugu kemah bela negara tahun 2023.