Polisi Agam Laksanakan Upacara Pedang Pora Lepas Pensiunan

id polisi

Polisi Agam Laksanakan Upacara Pedang Pora Lepas Pensiunan

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi dan para perwira Polres setempat menarik mobil yang ditumpangi anggota purna bakti menggunakan tali di halaman Mako Polres Agam, Sabtu. ( Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat menggelar upacara pedang pora untuk melepas enam anggota yang sudah memasuki purnabakti atau pensiun pada 2017 di Mako Polres setempat, Sabtu.

Setelah upacara pedang pora, keenam purnabakti beserta istri menaiki mobil Mitsubishi L300 pick up yang telah disediakan Polres setempat dan Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, beserta pejabat dan anggota lainnya menarik mobil tersebut menggunakan tali untuk mengelilingi Mako Polres Agam.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan saat melepas purnabakti.

"Saya berharap kegiatan ini dilanjutkan setiap tahun saat melepas para purnabakti," katanya.

Kegiatan ini bentuk penghargaan yang diberikan kepada anggota yang telah memasuki purnabakti, sehingga kegiatan tersebut berkesan bagi mereka.

Selama bertugas, tambahnya, keenam purnabakti ini sudah banyak memberikan jasa dan kontribusi kepada polri, baik langsung maupun tidak langsung.

Keenam anggota Polres Agam yang memasuki purnabakti pada 2017 yakni, AKP Jamhur jabatan terakhir Kasat Binmas Polres Agam, AKP Sudirman jabatan terakhir Kasubag Sarpras Polres Agam, AKP Zainal Ahmad jabatan terakhir Kasubag Humas Polres Agam.

Selain itu, Ipda Masrial jabatan terakhir Pama Bag Sumda Polres Agam, Aiptu Aprial jabatan terakhir Bag Sumda Polres Agam dan Aiptu Ardirman jabatan terakhir Paur Min Bag Sumda Polres Agam.

Salah seorang purnabakti, AKP Jamhur memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Agam yang telah mengadakan kegiatan ini.

"Kami sangat terharu dengan kegiatan ini, karena ini kegiatan pertama saat melepas purnabakti semenjak bertugas di Polres Agam," katanya.

Setelah pensiun, pihaknya siap memberikan bantuan kepada Polres Agam. Ia berpesan anggota yang masih berdinas untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan.

Setelah upacara pedang pora, dilanjutkan "family gathering" atau silaturahmi di Pantai Tiku Kecamatan Tanjungmutiara dengan hiburan Kesenian Irama Minang (KIM). (*)