Kader Posyandu Baringin Sakti Dinilai Tim Provinsi

id #Penilaian Posyandu #Posyandu Provinsi

Kader Posyandu Baringin Sakti Dinilai Tim Provinsi

Pembukaan penilaian kader Posyandu untuk tingkat provinsi. (c)

Muaro (Antara Sumbar) - Posyandu Baringin Sakti terpilih untuk mewakili Kabupaten Sijunjung dalam lomba Kader Posyandu tingkat Provinsi Sumbar, setelah melewati tahapan lomba pada tingkat nagari dan kecamatan serta kabupaten.

Kedatangan Tim Penilai tingkat Provinsi Sumbar, diketuai oleh Fatmawati disambut langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy di Jorong Aur Gading, Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII, Senin.

Kegiatan ini di hadiri Camat Se Kabupaten Sijunjung atau yang mewakili, Ketua TP-PKK Sijujung Ny. En Yuswir Arifin, Wakil Ketua TP-PKK Sijunjung Ny. Ria Arrival Boy, Kepala OPD terkait.

Kemudian, Wali Nagari Limo Koto Dahsar Datuak Murun, Kepala Jorong Aur Gading Abdul Mukthar, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Kader Posyandu, sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua TP-PKK Sijunjung Ny. En Yuswir menyampaikan Posyandu adalah ujung tombak bagi masyarakat.

Kini Kabupaten Sijunjung memiliki 306 Posyandu yang terdiri atas 10 Posyandu Srata Pratama, 52 Posyandu Madiah, dan 207 Posyandu Purnama, serta 37 Posyandu Mandiri.

Wabup Arrival Boy dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim penilai untuk melaksanakan penilaian Kader Posyandu Baringin Sakti untuk mewakili Sijunjung lomba Kader Posyandu tingkat provinsi.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Sijunjung tentunya sangat mendukung upaya meningkatkan fungsi Posyandu sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dan wadah untuk mendekatkan pelayanan.

"Program satu jorong satu Posyandu satu jorong satu PAUD dapat terwujud," ujarnya.

Kemudian, mudah-mudahan semua proses penilaian berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik bagi Kabupaten Sijunjung, tambahnya. (*)