291 Mahasiswa Unand KKN di 11 Nagari Sijunjung

id #Unand KKN #Sijunjung

291 Mahasiswa Unand KKN di 11 Nagari Sijunjung

Wabup Sijunjung Arrival Boy terima peserta KKN dari Unand Padang, Selasa.(doc.Noven-Dicko) (c)

Muaro (antarasumbar) - Sebanyak 291 orang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 11 Nagari yang tersebar pada enam kecamatan ada di Kabupaten Sijunjung, dimulai pada tanggal 4 Juli 13 Agustus 2017.

Rombongan peserta KKN secara resmi diterima oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, pada Selasa, yang diantarkan sebanyak 11 dosen pembimbing lapangan.

Wabup menyampaikan selamat datang para mahasiswa KKN dan unsur pimpinan serta pembibing dari Unand yang telah menetapkan Sijunjung sebagai daerah sebagai lokasi KKN.

Semoga selama melaksanakan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi di bidang pengabdian masyarakat, bisa membantu masyarakat dengan berbagai hal positif untuk kemajuan nagari.

Perwakilan dosen pembimbing peserta KKN mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati serta Pemkab Sijunjung yang telah mau menerima mahasiswa untuk menjalankan kuliah kerja nyata.

Tujuan dari KKN, merupakan bagian dari mewujudkan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pada bidang pengabdian masyarakat.

Membantu menerapkan ilmu pengetahuan teknologi dan seni yang telah dipelajari di bangku perkuliahan dan mnemberikan manfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, membantu pemberdayaan masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan seni, sehingga mahasiswa mengenali berbagai masalah yang dihadapi masyarakat sekaligus membantu mencarikan solusi yang tepat sesuai spesifikasi keilmuan yang diperoleh di perguruan tinggi.

Kemudian mermperkenalkan adat istiadat kepada mahasiswa khususnya bagi mereka yang berasal dari luar minang kabau atau Sumatera barat.

Adapun sasaran dari KKN agar dapat menjadi generasi yang siap pakai sekaligus sebagai penerus pembangunan di masa sekang ataupun di masa yang akan datang.***