MTsN Paninjauan Tanah Datar Gelar Turnamen Sepakbola Pertama

id Sepakbola, Tanah Datar, MTsN Paninjauan

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Paninjauan, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Sumatera Barat, menggelar open turnamen sepakbola pertama tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang, Kecamatan Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto (Pabasko) di Lapangan Pahlawan Jirek Paninjauan.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, Malikia di Batipuh, Selasa.

Kepala MTsN Paninjauan Tarmizi menyebutkan open turnamen yang pertama kali diselenggarakan ini memperebutkan tropi bergilir kepala MTsN Paninjauan.

Ia menambahkan kegiatan tersebut terlaksana berkat kerjasama madrasah dengan para pengusaha Nagari Paninjauan dan alumni MTsN dalam rangka mempererat silaturahim antara siswa madrasah dengan sekolah lain di Pabasko.

Bagi kesebelasan tim yang berhasil meraih prestasi Juara I dan II, masing-masing memperoleh tropi bergilir, piala tetap dan Tabanas Rp1 juta, dan piala tetap dan Tabanas Rp600 ribu serta pemain terbaik mendapat hadiah Rp150 ribu, kata Tarmizi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, Malikia memberikan apresiasi yang tinggi kepada MTsN Paninjauan karena telah berhasil menggelar kegiatan open turnamen pertama ini dengan sukses.

Ia mengakui bahwa siswa MTsN Paninjauan banyak yang berbakat di bidang olahraga bolakaki. Untuk itu perlu pembinaan yang serius dilakukan oleh pihak MTsN Paninjauan sehingga mereka dapat diperhitungkan dalam dunia sepakbola di Tanah Datar.

Ia berharap agar dalam pertandingan tersebut kesebelasan yang bertanding dapat menampilkan permainan terbaiknya, sportif dan mengakui keunggulan lawan.

Untuk memulai kegiatan open turnamen tersebut kepala Kankemenag Tanah Datar melakukan tendangan pertama tanda dimulainya pertandingan tersebut. (*)