Syech H. Syaikul Ikhwan Dukung Syahiran-Sudirman pada Pilkada

id Pasaman Barat, Pilkada, Syahiran-Sudirman

Simpang Ampek, (Antara) - Ketua Pembina Wirid Yasin se-Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Syech H. Syaikul Ikhwan, mendukung penuh pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Syahiran-Sudirman Samin untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015.

"Bakal pasangan ini pantas memimpin Pasaman Barat nantinya. Selain sudah dikenal dan berbuat, pasangan ini memiliki rekam jejak yang baik di tengah-tengah masyarakat," katanya disela-sela acara pertemuan Wirid Yasin se-Pasaman Barat di Masjid Amin Jorong Langgam Kecamatan Kinali, Selasa.

Menurut Syaikul Ihwan, wirid yasin gabungan itu dilaksanakan sebulan sekali secara bergilir pada 11 kecamatan di Pasaman Barat. Jumlah anggota wirid yasin di Pasaman Barat mencapai 25.000 orang dengan 300 kelompok.

Ia menyatakan, kedatangan Sudirman Samin yang bakal mendampingi Syahiran, sengaja diundang oleh dewan pembina wirid yasin Pasaman Barat.

Sebab selain dalam rangka bersilaturahmi, Sudirman juga bekas muridnya di surau Thariqat Nahsabandiyah yang dipimpinnya.

Sedangkan Syahiran pernah jadi camat di Kinali dan Bupati Pasaman Barat 2005-2010 dan namanya masih harum di tengah- tengah masyarakat.

Suasana wirid yasin itu, berlangsung khitmad saat ribuan jemaah mendengarkan tausiyah dari ustad Amri.

Selain pengajian, acara yang dipandu ketua wirid yasin Kabupaten Pasaman Barat, Husnida ini, juga dilaksanakan pengumpulan infak jemaah, zikir bersama serta juga dilaksanakan makan bersama untuk mempererat silaturahmi sesama jemaah.

"Bulan Oktober nanti Insya Allah, Masjid kita Al Amin ini dipercaya menjadi tuan rumah wirid yasin se- Sumatera Barat," katanya yang pernah menjadi anggota MPR RI periode 1992-1997 utusan Sumbar.

Sementara itu, Sudirman Samin yang didaulat jemaah menyampaikan pidato dihadapan ribuan jemaah wirid yasin mewanti- wanti kalau dirinya datang bukan untuk kampanye.

"Saya kesini bersilaturahmi dengan abang dan sekaligus guru saya Syech Syaikul Ihwan bukan kampanye. Karena saya dulu di sini belajar mengaji menimba ilmu. Jadi artinya saya sama dengan pulang ke rumah sendiri," tegas Sudirman yang pernah menjadi Ketua DPRD Pasaman (sebelum pemekaran) ini.

Lagi pula tegas "Jendral" sapaan akrab Sudirman Samin ini sekarang ini belum masanya jadwal kampanye, karena tahapan kampanye belum dimulai.

"Kalau sudah mendaftar ke KPU 26 Juli besok baru pasti pasangan calon bupati tersebut," katanya.

Namun demikian ia bertekad dan berniat akan membangun Pasaman Barat dengan berpasangan dengan Syahiran sebagai bakal calon bupati Pasaman Barat periode 2015-2020.

"Insya Allah kalau tuhan mengizinkan dan didukung rakyat kami memang berencana akan berpasangan dengan bapak Syahiran sebagai calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat," jelasnya.

Ia bersama Syahiran bertekad membangun Pasaman Barat agar lebih baik, oleh karenanya mari kita ciptakan suasana damai dalam pilkada badunsanak nantinya.

"Jangan mau diadu domba, mari bersatu bersama-sama membangun Pasaman Barat dengan ihklas untuk kesejahteraan bersama," tambahnya. (*)