Mahyeldi-Vasko Siap Dukung Program Pemerintahan Presiden Prabowo

id Mahyeldi, vasko, pilgub

Mahyeldi-Vasko Siap Dukung Program Pemerintahan Presiden Prabowo

Mahyeldi-Vasko (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1, Mahyeldi dan Vasko Ruseimy menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8.

Ucapan ini disampaikan Mahyeldi ditengah kesibukan kampanyenya di Solok pada Minggu (20/10/2024), sebagai bentuk dukungan atas kepemimpinan baru Indonesia.

"Saya, Mahyeldi, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumatera Barat beserta seluruh warga Sumbar, mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto. Semoga Bapak sukses dalam memimpin Republik Indonesia yang besar ini," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap di bawah kepemimpinan Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka, Indonesia mampu mencapai target sebagai lumbung pangan dunia.

"Kami, masyarakat Sumbar, mendukung penuh kebijakan-kebijakan dan visi yang Bapak hadirkan," tambahnya, sembari menyampaikan harapan agar Indonesia semakin dihormati di kancah internasional sebagai 'macan Asia'.

Dia pun mengakhiri pesannya dengan doa agar Prabowo mendapat bimbingan dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin bangsa.

Mahyeldi optimis terhadap kepemimpinan Prabowo Subianto, terutama dalam mengangkat sektor pertanian dan pangan Indonesia ke level internasional.

Salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

Dukungan dari masyarakat daerah ke pemerintahan yang baru juga menandakan keselarasan visi antara kepemimpinan lokal dan nasional dalam mewujudkan kesejahteraan yang lebih besar bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan, Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak menjadi 'macan Asia' yang disegani, baik di tingkat regional Asia maupun internasional," tutup Mahyeldi.

Terpisah, Vasko juga menyatakan kesiapannya dalam mensukseskan berbagai program pemerintahan baru hingga ke daerah-daerah.

"Sebagai kader Gerindra pak Prabowo, dan juga Cawagub sumbar. Insya Allah kami siap selalu nantinya untuk menselaraskan program daerah dan pusat, termasuk mensukseskan program pusat di Sumbar," kata Vasko.

Vasko juga menegaskan, Sumbar akan menjadi salah satu prioritas pemerintahan Prabowo-Gibran kedepan.

"Pak Prabowo punya chemistry tersendiri dengan Sumbar, dan Insya Allah itu akan menjadi modal penting bagi Gerak Cepat untuk Sumbar lima tahun kedepan," pungkasnya. *