PGIW Sumbar Dukung Mahyeldi Lanjutkan Kepemimpinan

id Gereja, Mahyeldi, vasko

PGIW Sumbar Dukung Mahyeldi Lanjutkan Kepemimpinan

Calon Gubernur Sumbar nomor urut 1 Mahyeldi diterima oleh semua kalangan. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Persekutuan Gereja-Gereja Wilayah Sumatera Barat (PGIW Sumbar) secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada Mahyeldi untuk kembali terpilih sebagai Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) bersama Vasko Ruseimy.

Pernyataan ini disampaikan ole Ketua Umum PGIW Sumbar, Daniel Marpaung pada Sabtu malam (12/10/2024).

Daniel mengatakan, dukungan ini dianggap sebagai bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan Mahyeldi selama periode pertama.

"Kami PGIW Sumbar mendukung dan mendoakan agar Buya Mahyeldi kembali terpilih periode kedua sebagai Gubernur Sumbar," katanya.

Daniel juga menjelaskan bahwa terdapat sekitar 178 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT) umat Kristiani di Sumbar. Ratusan ribu jemaat itu tergabung atau berada di bawah naungan PGIW Sumbar.

Menurutnya, seluruh anggota masyarakat yang tergabung dalam PGIW Sumbar akan diarahkan untuk mendukung Mahyeldi-Vasko dalam pemilihan mendatang.

"Kami akan mengerahkan semua masyarakat di bawah naungan PGIW Sumbar untuk mendukung periode kedua Buya Mahyeldi," tambahnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Mahyeldi menyampaikan rasa terima kasihnya dan menganggap dukungan dari PGIW Sumbar sebagai modal semangat dalam perjuangannya untuk kembali maju dalam pemilihan gubernur.

Menurut Mahyeldi, dukungan dari berbagai pihak menjadi penting dalam mempersatukan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

"Dukungan ini menjadi semangat bagi saya untuk berjuang lagi di periode kedua. Mudah-mudahan, kerjasama kita dengan PGIW Sumbar yang selama ini berjalan baik, bisa semakin erat di masa depan," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi juga menekankan pentingnya memperkuat komunikasi lintas agama di Sumatera Barat, berharap kerjasama antarlembaga keagamaan dapat semakin terjalin dengan erat, untuk mencapai satu tujuan bersama yaitu pembangunan Sumbar secara keseluruhan.

"Dengan komunikasi yang baik antarorganisasi lintas agama, kita bisa bersama-sama membangun nagara kita ini menuju masa depan yang lebih baik," pungkasnya. *