Kemenkumham Sumbar terapkan ramah disabilitas saat tes CPNS 2024

id KEMENKUMHAM SUMBAR

Kemenkumham Sumbar terapkan ramah disabilitas saat tes CPNS 2024

Salah seorang penyandang disabilitas peserta ujian SKD CPNS Kemenkumham di Padang, Minggu (20/10). (ANTARA/HO-KemenkumhamSumbar)

Padang (ANTARA) - Remaja berusia 24 tahun itu mengalami disabilitas fisik pada bagian kaki, sehingga fungsi motoriknya saat berdiri ataupun berjalan berbeda dengan yang lain.

"Tadi saya dimudahkan dan dibantu oleh petugas, saya juga didahulukan oleh panitia sehingga tidak perlu menunggu lama," katanya.

Ia berharap layanan yang ramah disabilitas seperti yang diterapkan Kemenkumham Sumbar terus diperbanyak, sehingga memudahkan orang-orang yang berkebutuhan khusus.

Teguh merupakan remaja yang berasal dari Kota Payakumbuh, sengaja datang ke Kota Padang untuk mengikuti ujian CPNS Kemenkumham untuk formasi Imigrasi Pemula.

Ujian SKD berbasis komputer (CAT) telah digelar bagi peserta CPNS Kemenkumham sudah digelar sejak Sabtu (19/10) di gedung pusat konvensi Kampus Universitas Putera Indonesia (UPI) YPTK di Padang.

Ujian akan berlangsung selama empat belas hari ke depan dengan total peserta mencapai 23.000 orang, penyelenggara adalah jajaran Kemenkumham Sumbar selaku panitia daerah.

Dalam pelaksanaannya Kemenkumham Sumbar juga turut menggandeng pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Ombudsman Sumbar.