Hari ke-2 CPNS, Kemenkumham Sumbar buka empat sesi ujian (Video)

id Kemenkumham Sumbar

Hari ke-2 CPNS, Kemenkumham Sumbar buka empat sesi ujian (Video)

Padang (ANTARA) - Pelaksanaan tes Seleksi Komputer Dasar (SKD) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenkumham di Sumatra Barat (Sumbar) terus bergulir hingga Minggu (20/10).

Pada hari kedua pelaksanaan tes tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar selaku panitia daerah membuka empat sesi ujian bagi peserta.

"Pada hari kedua ini ada empat sesi ujian yang kami buka, peserta di setiap sesi sebanyak 490 orang," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumbar Ramelan Suprihadi di Padang

Ia mengatakan ujian CPNS hari kedua itu registrasi dibuka oleh panitia sejak pukul 06.30 WIB, sedangkan ujian sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Para peserta ujian memiliki waktu sebanyak 100 menit untuk menyelesaikan soal ujian SKD yang diberikan berbasis komputer (CAT).

"Kami tetap waspada dan teliti memeriksa administrasi serta verifikasi demi mengantisipasi tindakan yang curang," jelas Ramelan yang menjabat sebagai Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham 2024 wilayah Sumbar.

Sementara itu pada hari Sabtu (20/10) sebagai hari pertama ujian, Kemenkumham Sumbar membuka tiga sesi ujian.

"Alhamdulillah pelaksanaan ujian di hari pertama berjalan dengan aman dan lancar, jika muncul kendala maka langsung kami evaluasi bersama," katanya.

Ujian SKD bagi CPNS Kemenkumham di wilayah Sumbar digelar di gedung pusat konvensi Kampus Universitas Putera Indonesia (UPI) YPTK Padang.

Ujian berlangsung selama 14 hari terhitung dari Sabtu (19/10) dengan jumlah total peserta mencapai 23.000 orang.