Tampung kebutuhan anak muda, Annisa-Leli akan hadirkan ruang kreatif berbasis RTH di Dharmasraya

id Annisa Suci Ramadhani-Leli Arni

Tampung kebutuhan anak muda, Annisa-Leli akan hadirkan ruang kreatif berbasis RTH di Dharmasraya

Padang (ANTARA) - Paslon calon bupati dan wakil bupati Dharmasraya Sumatra Barat (Sumbar) nomor urut 2 Annisa Suci Ramadhani-Leli Arni akan menyiapkan ruang kreatif (creative space) berbasis Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi kalangan muda di kabupaten setempat.

Hal itu dikatakan oleh Annisa yang akrab disapa Caca saat bertemu dengan ribuan masyarakat Kenagarian Sungai Dareh, Dhamasraya pada Senin (14/10).

"Program kami terkait dengan pembangunan infrastruktur yang terhubung dengan misi pemberdayaan, di dalamnya terdapat bagian khusus untuk mendongkrak kreativitas generasi muda di Dharmasraya," kata Caca.

Ia mengatakan ruang kreatif rencananya akan dibentuk bersamaan dengan infrastruktur yang mampu menyokong kebutuhan para generasi muda.

Seperti pusat industri kreatif, ekonomi digital, olahraga, edukasi, serta pariwisata yang ditunjang oleh fasilitas bagi generasi muda sebagai ruang berekspresi sekaligus mengasah kreatifitas.

Bahkan, lanjut perempuan itu, semua komponen yang ada itu akan diintegrasikan agar saling terhubung satu sama lain.

"Ruang terbuka berbasis RTH dapat menjadi wadah anak muda untuk bertemu, berdiskusi, beraktivitas, serta mengasah bakat di berbagai bidang," jelasnya.

Caca menargetkan di bawah kepemimpinannya nanti bisa menghadirkan generasi muda Dharmasraya yang memiliki karakter kuat, berkemampuan, sehingga turut menopang kemajuan daerah.

Pada bagian lain, kunjungan calon bupati Dharmasraya Annisa Suci Ramadhani disambut antusias oleh ribuan masyarakat Kenagarian Sungai Dareh pada Senin (14/10).

Tujuan dari kunjungan calon bupati dengan nomor urut 2 itu dalam rangka memberitahukan program-program yang dimiliki secara luas, sekaligus menyerap aspirasi dari warga.

Dalam kesempatan itu Ketua DPC PAN Dharmasraya Ade Sudarman selaku tuan rumah mengatakan antusiasme masyarakat di Sungai Dareh menjadi bukti besarnya dukungan kepada pasangan Anmisa-Leli

"Program yang diusung oleh pasangan ini sangat mengena di hati masyarakat, dan mereka menaruh harapan kepada Annisa-Leli untuk memajukan Dharmasraya," katanya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat di Kenagarian Sungai Dareh Taufik Syukur berharap pasangan Annisa-Leli dapat merealisasikan ruang bagi generasi muda untuk mengekspresikan diri.

"Anak-anak muda sekarang ini butuh wadah serta fasilitas untuk menyalurkan bakat serta ekspresi yang dimiliki, sehingga energinya bisa tersalurkan tanpa harus terjerumus ke hal-hal negatif," katanya.