KPU Agam terima pendaftaran pasangan calon Irwan Fikri-Asra Faber

id KPU Agam,Berita agam,Berita sumbar

KPU Agam terima pendaftaran pasangan calon Irwan Fikri-Asra Faber

Ketua KPU Agam Herman Susilo menyerahkan surat tanda terima dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan bagi Irwan Fikri. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menerima pendaftaran pasangan calon Irwan Fikri-Asra Faber sebagai bupati dan wakil bupati setempat pada Pilkada serentak 2024, Rabu.

"Surat persetujuan dan surat pencalonan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat dan NasDem lengkap dan diterima," kata Ketua KPU Agam Herman Susilo di Lubuk Basung, Rabu.

Ia mengatakan KPU Agam telah mengeluarkan tanda terima dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon itu.

Dengan telah mendaftarnya pasangan calon ini, maka sudah dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU Agam, karena pasangan calon atas nama Benni Warlis dan Muhammad Iqbal yang diusung PKS dan PPP telah mendaftar, Selasa (27/8).

Sedangkan dua pasangan calon lainnya atas nama Andri Warman-Martias Wanto dan Guspardi Gaus-Yogi Yolanda mendaftar pada Kamis (29/8).

"Kita telah menerima pemberitahuan dari penghubung atau LO pasangan calon tersebut bahwa pasangan itu mendaftar pada Kamis (29/8)," katanya.

Sementara Bakal Calon Bupati Agam Irwan Fikri mengucapkan terimakasih kepada Demokrat, NasDem dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung menjadi bupati dan wakil bupati.

"Atas dukungan yang diberikan itu, saya Irwan Fikri dan Asra Faber maju sebagai bupati dan wakil bupati setempat," katanya.

Ia berharap Pilkada berjalan dengan baik dengan hasil yang diinginkan dan berkualitas.

Dengan cara itu lahir seorang pemimpin yang bisa diandalkan untuk membawa Agam ke lebih baik dan menjadi Agam sejahtera.

Untuk itu, ia bersama Asra Faber kambek atau kembali ke Agam untuk membawa perubahan di Agam, agar Agam bisa dibanggakan demi kesejahteraan masyarakat.

"Ini visi kenapa kami maju bertarung di Agam. Terkait saya sebagai orang Agam barat maju sebagai bupati dan saat maju sebagai Bupati Agam pada 2015 bersama Chairunas melawan Indra Catri -Trindra Farhan Satria, banyak dukungan dari Agam Timur. karena masyarakat Agam sangat pintar dalam berpolitik," katanya.

Ketua DPD NasDem Agam Murdani mengatakan Irwan Fikri cocok menjadi bupati setempat, karena menguasai semua bidang dan ini ditunjukkan saat debat kandidat pada Pilkada 2020.

"Atas dasar itu, kami mendukung Irwan Fikri menjadi Bupati Agam didampingi Asra Faber memimpin Agam untuk lima tahun kedepan," katanya.

Ia mengakui NasDem mengumumkan bakal calon bupati dan wakil bupati menjelang pendaftaran. Ini dilakukan karena NasDem merupakan partai pelopor dengan mempertimbangkan calon yang diusung, bukan dari kader sendiri, tetapi orang yang cocok memimpin daerahnya.

Salah satu contoh mendukung Joko Widodo menjadi presiden, Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat dan lainnya.

"Calon ini yang pertama didukung oleh Partai NasDem dan kita berharap Irwan Fikri-Asra Faber didukungan masyarakat, sehingga menjadi bupati dan wakil bupati nantinya," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Agam Aderia menambahkan banyak pertimbangan Partai Demokrat dan NasDem mendukung Irwan Fikri-Asra Faber menjadi bupati dan wakil bupati, karena tekat pasangan ini sama dengan Demokrat dan NasDem

Setelah itu cita-cita masyarakat yang ditumpangkan ke Demokrat pada Pilkada sebelumnya belum terealisasi.

"Untuk itu, kami dari Demokrat mendukung Irwan Fikri untuk maju sebagai bupati," katanya.