Polres Agam serahkan bantuan ke mantan narapidana terorisme

id Polres agam

Polres Agam serahkan bantuan ke mantan narapidana terorisme

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat mendampingi Ketua Baznas Agam Isman Imran menyerahkan bantuan renovasi rumah untuk Firman Darma. Dok HO/Humas Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat memberikan bantuan kepada Firma Darma (28) seorang mantan narapidana terorisme untuk mendukungnya berjuang membuka lembaran baru di kehidupan dalam bermasyarakat.

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat didampingi Kasat Intelkam Polres Agam AKP Roni di Lubuk Basung, Sabtu, mengatakan bantuan dalam bentuk renovasi rumah senilai Rp20 juta, satu unit mesin cuci dan uang tunai Rp1 juta.

"Bantuan diserahkan kepada Firman yang saat ini berdomisili di Pinggir, Jorong V Sungai Jaring, Kecamatan Lubuk Basung," katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut berasal dari Polres Agam, Baznas Agam dan PLN ULP Lubuk Basung.

Pemberian bantuan wujud dukungan dari Polres Agam kepada Firma Darma sebagai mantan narapidana teroris yang saat ini tengah berjuang untuk membuka lembaran baru di kehidupannya dalam bermasyarakat.

"Ini bentuk dukungan kita untuk Firman Darma membuka lembaran baru," katanya.

Ia menambahkan ini juga untuk menghilangkan paham radikalisme yang sempat tertanam di jiwa Firma Darma dengan cara menanamkan kembai nilai-nilai pancasila dan rasa nasionalisme kepadanya.

Kedepan, bakal memberikan pelatihan, keterampilan, modal usaha, serta dukungan sosial lainya kepada Firman.

Dengan cara itu, Firma Darma mampu mandiri secara ekonomi dan bisa berpartisipasi aktif kembali ditengah masyarakat.

"Saya atas nama pimpinan Polres Agam juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah turut membantu Polres Agam dalam pelaksanaan program deradikalisme ini," katanya.

Penyerahan bantuan itu juga dihadirkan Ketua Baznas Agam Isman Imran, perwakilan PLN ULP Lubuk Basung dan perwira di Polres Agam.